-->

Kapolda Banten Tinjau Pengamanan Aksi Damai Buruh Terkait UU Cipta Kerja



TANGERANG -fbinews.net


Polda Banten dan Polres Jajaran melakukan Tugas Pelayanan masyarakat, Berupa pengamanan kegiatan di beberapa wilayah terkait rencana aksi damai buruh, Tentang Pengesahan UU Omnibuslaw Cipta Kerja, Selasa, 6 Oktober 2020


Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar mengatakan, "Hari ini saya melakukan peninjauan langsung ke lapangan terkait pelayanan pengamanan Polda Banten dan Polres Jajaran yang di Bantu oleh teman-teman TNI dan Dinas terkait.

"Bahwa Personil Polri dan Teman Keamanan lainnya, Melaksanakan Pengamanan Dengan Mengedepankan Pengamanan yang bersifat Tindakan Persuasif, Empati dan Humanis dalam Menangani Aksi Damai Buruh, demi kelancaran pengamanan aksi damai buruh, yang di kendalikan oleh para kapolres jajaran dan di bantu oleh para pejabat utama polda banten serta personil polda banten, untuk memback up kegiatan pelayanan pengamanan ini, Ujar Fiandar di Lokasi Pengamanan Cikupa Tangerang Banten.




Kapolda Banten Irjen Fiandar, Saat Melaksanakan Asistensi ini, melihat kesiapan Kapolresta Tangerang dalam tugas pelayanan pengamanan, yang di Bantu oleh Dansat Brimob Polda Banten, Ditsamapta, Direskrimum, Dirnarkoba, Dirbinmas serta Rekan Rekan TNI, Satpol PP, Dishub, dan Polres tetangga, untuk melakukan tugas pelayanan pengamanan secara sinergis, bersama-sama dengan Tetap mengedepankan Protokol Kesehatan, Persuasif, Simpatik dan Humanis dalam pengamanan aksi damai buruh," ujar Fiandar.


Fiandar, menambahkan bahwa personel Polda Banten melakukan tugas pelayanan dan pengamanan terhadap setiap kegiatan masyarakat, itu adalah tugas pokok polri sebagai pelayan dan pengayom masyarakat. Polri dalam memberikan pelayanan pengamanan aksi damai ini, mulai dari pengawalan, penjagaan, serta melakukan himbauan-himbauan humanis kepada teman-teman buruh, yang dilaksanakan di 3 Titik Lokasi aksi, Yaitu Cikupa Tangerang, Cikande Serang dan Kawasan Pulau Merak Cilegon Banten dengan pengawalan dan pengamanan personil Polri, TNI, Dinas terkait lainnya.


"Dan kita juga melakukan Sambang dialogis, Membagikan masker kepada teman-teman buruh yang melaksanakan aksi, dengan melakukan himbauan untuk selalu mengutamakan protokol kesehatan dan mencegah kegiatan yang dapat merugikan masyarakat lainnya" tambah Fiandar.


"Dimana patroli dialogis tersebut kita lakukan bertujuan untuk menghimbau teman-teman buruh untuk menjaga kamtibmasy dan menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi covid-19 ini" lanjut Fiandar.



Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menghimbau kepada teman-teman para buruh agar selalu mematuhi protokol kesehatan yang di anjurkan oleh aparat keamanan gabungan Polri dan TNI.


"Terkait adanya aksi damai yang akan dilakukan oleh buruh pada hari ini, saya menghimbau kepada teman-teman buruh yang mengikuti aksi, agar selalu memperhatikan aspek keamanan, ketertiban, dan mematuhi protokol kesehatan, yang dimana tujuannya untuk mencegah penularan Covid-19," ujar Edy Sumardi.


"Dan alangkah baiknya agar para buruh untuk waspada mengingat di masa pandemi covid-19 ini masih banyak tingkat penularan," lanjut Edy Sumardi. 


(Ari)


Bidhumas

 Advertisement Here
 Advertisement Here