-->

Tim SAR Gabungan Temukan Bocah Tenggelam Di Kali Angke Dalam Keadaan Meninggal Dunia


JAKARTA - fbinews.net


Seorang bocah yang tenggelam di Kali Angke Hulu akhirnya ditemukan oleh tim SAR gabungan pada selasa (6/10/2020) siang tadi sekitar pukul 12.10 WIB dalam keadaan meninggal dunia. 


Korban ditemukan pada radius kurang lebih 800 meter dari lokasi kejadian dan langsung dievakuasi menuju rumah duka yang terletak di Kelurahan Rawa Buaya, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat. 


"Korban tenggelam akhirnya kita temukan siang ini dalam keadaan meninggal dunia dan selanjutnya kita serahkan kepada pihak keluarga untuk proses selanjutnya." tegas Hendra Sudirman, S.E., M.Si., Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR. 


Beliau juga mengucapkan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada seluruh personil tim SAR gabungan yang telah melakukan upaya pencarian secara maksimal di tengah pandemic covid 19 ini kemudian beliau juga mengungkapkan turut berbelasungkawa yang sedalam-dalamnya kepada pihak keluarga atas musibah yang dialami korban. 




Sebelumnya pagi tadi puluhan personil SAR gabungan melakukan upaya pencarian terhadap korban dengan membagi area pencarian menjadi 3 (tiga) dimana SRU pertama melakukan penyisiran di sepanjang Kali Angke dengan menggunakan Perahu Karet sejauh 4 KM dari lokasi kejadian, kemudian SRU kedua melakukan penyisiran secara visual melalui jalur darat sejauh 2 KM dari lokasi kejadian, dan SRU ketiga melakukan penyelaman dengan radius 20 M di sekitar lokasi kejadian apabila situasi Kali Angke memungkinkan untuk diselami. 


Operasi SAR hari ini melibatkan personil SAR gabungan yang terdiri dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Polsek Rawabuaya, Damkar Jakarta Barat, Babinsa Kembangan, Tagana Dinsos Prov DKI, BPBD DKI, Satpol PP Jakarta Barat, Kelurahan Kembangan, Kelurahan Rawa Buaya, PMI Jakarta Barat, Tagana Tangerang, ACT, IEA Jakarta Barat, VSE, Dompet Duafa, Pala Baja, Semut Adventure, Pot SAR Kedoya, CAT, AGD, Baznas, Rumah Zakat, KCR, SAR MTA, Lalang Buana, Arif Api, Keluarga Korban dan Masyarakat Setempat. 



Diketahui korban yang bernama Dila (10) tenggelam di Kali Angke pada senin (5/10) sekitar pukul 14.55 WIB. Korban pada saat itu sedang berenang di Kali tersebut dengan kedua temannya, namun naas korban diketahui tidak bisa berenang hingga akhirnya tenggelam dibawa arus Kali Angke. 


Dengan ditemukan korban maka operasi SAR resmi ditutup dan seluruh unsur kembali kekesatuannya masing-masing.(khoer_azis)



HUMAS KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN JAKARTA

 Advertisement Here
 Advertisement Here