-->

Kwalitas Jelek, 42 Karung Beras Bansos PKH Desa Bojong Renged Di Kembalikan Ke Bulog

 


Kab Tangerang - fbinews.net


Sebanyak 21 Warga desa Bojong Renged Kecamatan Teluk Naga Penerima Program Keluarga Harapan (PKH) Mengembalikan dan Menunggu Tukaran Beras yang  mutu Jelek Serta Ada yang berkutu dan bau apek.


42 karung Beras dengan kwalitas jelek tersebut merupakan Bantuan Sosial ( Bansos)  dari Kementrian Sosial.


Menurut kepala Desa Bojong Renged Suhendra,dirinya sudah berkoordinasi dengan pihak PKH Maupun Bulog untuk untuk menarik beras tersebut dan akan di tukar dengan beras yang kualitas baik.


"Beras yang jelek sudah kita tarik dan kita kembalikan ke bulog, dan Kita lagi tunggu beras penggantinya" Ujar Suhendra Kepala Desa Bojong Renged, Sabtu ( 03/10/2020).



Di Tempat Terpisah, Pengamat Sosial Rudi Hermanto SH, MH,  mengatakan di tengah keaadan ekonomi di landa covid 19 ini, bantuan Sosial dari pemerintah sangat di butuhkan warga 


"Pemerintah menyalurkan Bansos ,sangat terasa bagi masyarakat yang terdampak Pandemi ini,Namun Bulog khusus BULOG Sub Divisi Regional  Yang menyalurkan Bantuan di Kab Tangerang ini agar lebih Teliti" Ujar Rudi. 


Lanjutnya, Bulog itu mengeluarkan barang dari gudang itu ada SOP nya. 


"kalo ada beras keluar dari gudang Bulog berkwalitas Jelek,  itu perlu di pertanyakan Kinerja Pejabat yang memimpin Divisi Regional Tersebut,  Kita minta jangan asal-asalan" tukas rudi. 


Lanjutnya, Pemerintah sudah tepat memberi bantuan,  Tinggal Bulog harus memperhatikan kwalitas barang yang di kirim ke masyarakat.

(Ari)

 Advertisement Here
 Advertisement Here