2020/10/18

Masa Jabatanya Akan Berahir, Kuwu Kajaya,A.md. per Berinisiatif Bangun Masjid

Tags




Indramayu - Fbinews.net


Sudah seharusnya umat Islam membenahi tempat peribadatanya(masjid)ketika sudah saatnya perlu perbaikan,renovasi dan bahkan mendirikan masjid yang baru.


Di desa Majasih, kecamatan Sliyeg, kabupaten Indramayu Jawa Barat sekarang ini sedang di adakan pembangunan masjid desa yang diberi nama AS-Sa'adah,bangunan masjid ini berdiri diatas tanah waqaf desa Majasih. Pembangunan masjid As-Sa'adah dilakukan secara suadaya masyarakat dan tenaga kerjanya pun secara gotong royang warga desa tersebut.


Pembangunan masjid As-Sa'adah desa Majasih diketuai oleh tokoh setempat,namanya H. Ritom. Dia lah yang mengatur warga yang akan bergotong royong dengan sistem rotasi per RT.


"Dana awal untuk pembangunan masjid ini sekitar Rp 800.000.000.,terkumpulnya dana itu sejak tahun 2017 pada tahun kedepanya hingga tahun 2020 dananya meningkat sekitar 1.2 miliar,semua dana tersebut hasil suadaya murni masyarakat Majasih". Kata kuwu Majasih Kajaya,A.md per kepada awak media media FBI NEWS(18-10-2020).




Masih menurutnya,sumber dana pembuatan masjid As-Sa'adah ada yang dari komunitas TKI yang bekerja di luar negeri dan komunitas pekerja pabrik di Tangerang.


"Anggaran yang telah digunakan sampai bulan ke tiga ini sekitar 600 jutaan. Sampai saat ini dana terus masuk ke kas panitia,karena setiap minggunya kami mendatangi rumah-rumah warga untuk mengambil sumbangan yang sudah ditentukan oleh panitia pembangunan masji",kata H. Ritom


"Di ahir masa jabatan saya sebagai kuwu majasih ingin punya kenangan indah,sehingga saya punya ide segera mendirikan masjid desa bersama warga Majasih. Sebagai kuwu,saya sangat bangga atas kegotongroyongan warga saya. Mungkin jarang di desa-desa lain yang ada di kabupaten Indramayu,tiap pengumpulan dana perminggu mendapatkan uang senilai Rp 20 juta hingga 70 juta",tutup kuwu Kajaya.

(Amang  B.Z/ MT) 


EmoticonEmoticon