2020/10/23

Peristiwa Kebakaran rumah yang terjadi di legok satu keluarga meninggal dunia





TANGERANG - fbinews.net


Telah terjadi musibah kebakaran pada dini hari tadi Jumat(23/10/2020) Pukul 02.00 WIB di Perumahan Bumi Permai Santosa Blok 7 No 41 Rt 07 Rw 01 Desa Palasari, Kec.Legok, Kab.Tangerang, Banten. Kebakaran tersebut menghanguskan tiga rumah yaitu rumah milik alm. Saidun Sinaga (51th), Ahmad Fauzi dan Sujatmiko.

 

Menurut keterangan para saksi kronologis kebakaran berawal Pada sekitar pukul 01.45 WIB, terdengar oleh saksi mata Bpk Agus ledakan kecil kaya ranting yang terbakar dan disertai jatuh genteng dan percikan api yang membakar rumah Alm  Sidun Sinaga bagian atap rumah depan. hingga cepat membesar hingga menghalangi Pintu rumah Saidun yang mengakibatkan 1 keluarga (5 Orang) terjebak didalam rumah.


" Membesarnya api disertai meledaknya tangki Mobil milik Alm yang ikut terbakar dan 3 unit motor dan 3 Rumah kedua yang terbakar milik  Ahmad Fauzi dibagian depan dan atap rumah ikut terbakar dan sebagian plapon rusak ringan," tutur Agus.


" Api juga menjalar melalui balok kayu Rumah ke Tiga milik  Sujatmiko

di bagian atap dan depan ikut terbakar," ucap Agus.



Sekitar Pukul 02.40 WIB datang Petugas dari Dinas Pemadam kebakaran dari Curug 2 Unit dan 1 Unit dari kelapa dua datang berjumlah 15 orng Dpp  Hermanto di bantu warga sekitar yang ikut membantu. Api dapat dipadamkan pada pukul 03.00 WIB.


Akibat dari kebakaran tersebut 5 orang meninggal dunia atas nama, Saidun Sinaga (51), Riyanti (47), Risa Angraini Sinaga (25), Agnia Anggraini (21) dan Alpin Akbar (15th).


Sedangkan untuk Kerugian materiil, yaitu 3 Unit rumah terbakar, Dua Rumah rusak Ringan, 1 Rumah Rusak Berat, 1 Unit Mobil terbakar, 3 Unit Motor terbakar untuh jumlah Ditaksir kerugian masih di dalami.


Untuk korban meninggal rencananya 5 Jenasah akan di kebumikan di TPU Palasari. Oleh Warga menunggu Informasi dari sanak keluarga dan Ke Lima Jenasah sementara berada di Rumah Agus (tetangga depan rumah)


Sebab terjadinya kebakaran sedang didalami Kepolisian dari Polsek Legok, sementara Kebakaran diduga karena di sebabkan konsleting listrik.(Khoer_Azis/Ari)


EmoticonEmoticon