2020/10/13

Personil Polsek Batu Ceper Tingkatkan Pengamanan Keberangkatan massa elemen Serikat Buruh, Ormas/LSM, Mahasiswa, Pelajar, Alumni 212 yang melakukan Aksi Unjuk Rasa Penolakan UU Omnibus Law Cipta Kerja ke Jakarta

Tags


Kota Tangerang –fbinews.net


Semangat anggota personil kepolisian dari Polsek Batu Ceper terpapar sudah di saat Pimpinan POLRI memerintahkan anggotanya untuk melaksanakan kegiatan pengamanan dan pemantauan terhadap adanya kegiatan warga masyarakat Kota Tangerang yang ingin menyalurkan aspirasi suara menyalurkan pendapatnya di muka umum yang dimana titik keberangkatan massa aksi unjuk rasa berada di Kota Jakarta, sebagai Rakyat Indonesia selaku masyarakat Kota Tangerang yang dimana mereka yang tergabung dari massa elemen Serikat Buruh, Ormas/LSM, Mahasiswa, Pelajar, dan Alumni 212 akan menyalurkan perjuangannya secara bersama-sama dengan melakukan aksi unjuk rasa Penolakan UU Omnibus Law Cipta Kerja di Kota DKI Jakarta.


Dengan beban tugas yang tinggi dengan penuh resiko tanggung jawab yang besar selaku petugas keamanan dan ketertiban masyarakat kami selaku petugas kepolisian bertujuan menjaga situasi kamtibmas menjadi aman dan kondusif dengan berpanduan tugas mulia kami dalam rangka pihak kepolisian akan siap melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat dengan harapan kami juga bisa ikut membantu dan mendengarkan aspirasi perjuangan masyarakat dengan membantu menyalurkan suara warga masyarakat kota Tangerang dengan syarat bahwa massa aksi unjuk rasa tidak anarkis.

         


Pada hari Selasa tanggal 13 Oktober 2020 jam 07.00 Wib Kapolsek Batu Ceper Akbp Wahyudi. SH selaku Pimpinan KAPAM Objek wilayah Hukum Polsek Batu Ceper Restro Tangerang Kota melakukan kegiatan persiapan Siaga APel Pagi dalam rangka Pengamanan Aksi warga yang ingin berunjuk rasa yang akan bergerak menyalurkan aspirasinya ke Kota DKI Jakarta, Untuk peserta berasal dari gabungan dari personil dari Polres Metro Tangerang Kota dan dari Personil Polsek Batu Ceper dengan kekuatan penuh kami siap menamankan, memantau dan memonitoring di setiap rombongan dan kelompok-kelompok massa aksi sesuai dengan keberangkatan terhadap kegiatan massa aksi tersebut dengan sesuai dengan prosedur kinerja petunjuk pelaksanaanyang telah di tetapkan oleh Pimpinan POLRI.  



Kami melaporkan saat berada di wilayah maka personil kepolisian langsung di ploting di beberapa titik-titik dianggap penting di setiap area tempat-tempat strategis berada di area sepanjang Jalur Pintas Utama JL. Daan Molgot Batu Ceper Kota Tangerang, Kami melaporkan bahwa dalam rangkaian kegiatan pengamanan keberangkatan Elemen Serikat Buruh, Ormas/LSM, Mahasiswa, Alumni 212 untuk hari ini terpantau aman dan kondusif tidak ada massa aksi yang anarkis di wilayah hukum Mapolsek Batu Ceper.


Secara terstruktur kami memberikan beberapa rangkaian Kegiatan dari awal hingga akhir dengan beberapa susunan terstruktur beberapa agenda kegiatan pengamanan kepolisian di dalam menjaha Harkamtibmas kewilayahan denga nisi materi sebagai berikut :



1. Pkl. 07.00 WIB Apel PAM di pergudangan niaga terpadu 3 in 1 jl.Daan Mogot km 19,6 kec.Batuceper kota Tangerang kuat PAM 104 personil dipimpin Kapolsek Batuceper AKBP WAHYUDI.SH


2. Pkl. 08.00 WIB pembagian ploting pengamanan tempat tempat sentral perbelanjaan ( Alfamart / indomart) dan komando Polsek Batuceper


3. Pkl. 09.00 WIB Poin 3 Melakukan monitoring ke perusahaan2 di Wilkum Polsek Batuceper, terpantau serikat pekerja standby di perusahaan berkisar 10 s/d 20 orang dan tidak ada keberangkatan aksi masa buruh ke Jakarta 


4.Pkl.11.20 WIB Petugas pengamanan yang menempati ploting melakukan pemeriksaan dan pengamanan terhadap adik-adik pelajar yang naik kendaraan truck maupun angkutan lainnya, antara lain telah di temukan dan telah di himbau untuk di berikan panduan penjelasan kepada mereka para pelajar di Polres Metro Tangerang Kota untuk di berikan pula arahan-arahan pembinaan dari pihak kepolisian agar mereka mengerti dan paham apa maksud dan tujuan mereka ingin bergabung berjuangan bergabung dengan massa aksi lainnya, kami melaporkan untuk wilayah batu ceper terdapat pelajar dengan jumlah 19 orang yang sebelumnya di data dan di kompulir identitas pribadi mereka oleh perosonil Polsek Batu Ceper baru setelah itu kemudian adik-adik pelajar tersebut di berikan dan di serahkan kepada petugas yang berkopenten di Polres Metro Tangerang Kota untuk dilakukan pembinaan.


5. Pukul 13.45 WIB adanya rombongan kelompok massa dari Mahasiswa UMT dan mereka telah melintas dari JL. Daan Mogot menuju Istana Negara Jakarta.



6. Pukul 15.15 WIB selanjutnya beberapa personil Mapolsek Batu Ceper mengantar dan mengawal para adik-adik pelajar dengan jumlah 19 orang ke Polres Metro Tangerang Kota dengan situasi aman dan lengkap.


Untuk akhir pelaporan bahwa humas Polsek Batu Ceper Bripka Eko Indri Yanto ingin melaporkan bahwa ‘’ hasil akhir bahwa untuk situasi keberangkatan dan kepulangan massa aksi beberapa elemen warga masyarakat terpantau situasi di kewilayah Polsek Batu ceper terpantau di lapangan bahwa aman dan kondusif tidak ada temuan gerobolan atau kelompok-kelompok massa aksi yang akan melakukan kegiatan anarkis’’.(Ari)


( Humas Polsek Batu Ceper / Bripka Eko )


EmoticonEmoticon