2020/10/19

Wakil Bupati Tangerang Lantik Pengurus BAZNAS Kabupaten Tangerang Periode 2020-2025

Tags


Tangerang-fbinews.net


Wakil Bupati Tangerang H. Mad Romli melantik Ketua dan 4 Wakil Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Tangerang periode 2020 - 2025.


Prosesi pelantikan tersebut digelar di Gedung Serbaguna Puspemkab. Tangerang di Tigaraksa, Senin, (19/10/2020).


Ketua dan Wakil Ketua BAZNAS Kabupaten Tangerang periode 2020-2025 yang dilantik sebagai berikut.


1. Ketua Drs. H. Achmad Nawawi, M.SI

2. Wakil Ketua Abdul Haris H. Syarif Mansyur SH, MH

3. Wakil Ketua H Anwar Ardadili M.Pd

4. Wakil Ketua Endi Romdoni M.Ag

5. Wakil Ketua Hj. Eni suhaeni M.SI.


Wakil Bupati H. Mad Romli mengucapkan selamat atas dilantiknya ketua dan pengurus BAZNAS Kabupaten Tangerang mudah-mudahan di kepengurusan yang baru ini upaya kita semua guna meningkatkan derajat dan kualitas kehidupan masyarakat Kabupaten Tangerang dapat tercapai.


"Saya berharap kepada pengurus yang baru untuk dapat menjalankan tugas ini dengan profesional amanah dan penuh tanggung jawab sehingga apa yang menjadi tugas pokok serta fungsi dapat berjalan dengan baik dengan komitmen yang kuat dalam Memajukan organisasi ke arah yang lebih baik," Katanya.


Menurut Wakil Bupati Tangerang dalam sambutan melanjutkan, ini merupakan kesempatan yang tepat untuk menyusun rencana program kerja supaya terarah dan terkoordinasi dengan baik karena sebagai suatu organisasi yang dipandang strategis dalam mendukung peningkatan derajat sosial dalam setiap kehidupan masyarakat diharapkan mampu untuk berperan aktif dalam membantu program pembangunan pemerintah daerah.


"Saya berpesan kepada pengurus BAZNAS yang baru saja dilantik agar melalui program kerja 5 tahun kedepan untuk senantiasa lebih meningkatkan kualitas kinerja pembinaan bagi seluruh pengurus dan juga saya harap potensi Zakat bisa dimaksimalkan dengan baik," Pesannya.



Hery Heryanto selaku Ketua Pansel BAZNAS Kab. Tangerang periode 2020-2025 mengungkapkan proses seleksi dari tahapan-tahapannya semua sudah sesuai dengan prosedur dan tahapan yang ada. 


Dari tahap awal Penjaringan, Administrasi, uji kompetensi, dan tes wawancara dan hingga mengerucut kepada lima orang yang terpilih sebagai komisioner BAZNAS.


"Dari kelima orang tersebut terdiri dari 1 ketua dan 4 wakil dan ini merupakan format dari BAZNAS pusat, dan proses seleksinya pun dilakukan secara terbuka dan transparan," Kata Hery yang juga sebagai Asisten Daerah.


Ia pun berharap dengan terpilihnya Ketua dan Wakil Ketua BAZNAS Kabupaten Tangerang bisa lebih meningkatkan potensi zakat yang ada di Kabupaten Tangerang karena di Kab. Tangerang adalah salah satu yang tertinggi potensi zakatnya dan semoga BAZNAS yang baru ini bisa memaksimalkan potensi tersebut.


Sementara itu, ketua BAZNAS Kabupaten Tangerang H. Achmad Nawawi mengungkapkan setelah pelantikan ini, pihaknya akan segera melakukan konsolidasi dan berbena bersama 4 Wakil Ketua yang baru saja di lantik oleh Wakil Bupati Tangerang.


"Pekerjaan rumah kita selesaikan bersama dan kita juga akan memenuhi target penerimaan zakat tahun 2020 ini dan tentu saja mempersiapkan target-target dan program untuk tahun 2021," Ucapnya.


H. Achmad Nawawi yang pernah menjabat Kepala Kantor Kementerian Agana Kabupaten Tangerang melanjukan pihaknya akan menargetkan setiap tahunnya penerimaan zakat itu selalu naik dengan potensi Zakat Kabupaten Tangerang yang begitu tinggi.


"Dalam modernisasi kami akan mencoba menggunakan sistem online bayar zakat tidak perlu datang atau bertatap muka langsung tetapi bisa online, dan kami akan menyasar kepada perusahaan besar yang ada di Kab. Tangerang untuk bisa ikut membantu BAZNAS dalam menggali potensi zakat di sektor swasta (karayawan)," ujarnya.


(Ari/Rls)


EmoticonEmoticon