2020/11/08

Cegah Kemacetan di Sore Hari, Personel Ditsamapta Polda Banten Lakukan Pengaturan Lalu Lintas


Serang-fbinews.net


Guna membantu masyarakat yang sedang beraktivitas di sore hari, Personel Ditsamapta Polda Banten melakukan pengaturan lalu lintas. 


Dimana tujuannya agar tercipta Kamseltibcarlantas di wilayah hukum Polda Banten.


Pengaturan lalu lintas tersebut dilakukan di Terminal Pakupatan, Pertigaan Yamaha / Perumahan Cendana Residence, Pertigaan Parung dan Komplek Untirta / Putar Balik Untirta.


Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar melalui Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol Noerwiyanto mengatakan, "Setiap sorenya personel Ditsamapta Polda Banten melakukan kegiatan pengaturan lalu lintas, dimana tujuannya untuk membantu masyarakat yang sedang beraktivitas atau yang pulang kerja," kata Noerwiyanto. Minggu (08/11/2020).


Noerwiyanto menjelaskan bahwa dengan kegiatan pengaturan lalu lintas tersebut mencegah kemacetan.


"Saya berharap dengan kegiatan ini, dapat mencegah kemacetan, sehingga masyarakat yang sedang beraktivitas atau yang baru pulang kerja tidak mengalami kemacetan," ujarnya.



"Dan personel kita di lapangan juga membantu masyarakat yang sedang menyebrang jalan dan sekaligus membantu mengatur keluar masuk bus di terminal Pakupatan agar tidak menimbulkan kemacetan" lanjut Noerwiyanto.


Noerwiyanto berharap dengan kegiatan rutin pengaturan lalu lintas tersebut mencegah tindakan kriminalitas di jalanan.


"Saya berharap dengan kegiatan ini, bisa mencegah tindak pidana di jalanan, dan dengan kehadiran kami bisa memberikan keamanan dan kenyamanan buat masyarakat," harap Noerwiyanto.


Ditempat yang terpisah, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama mematuhi protokol kesehatan saat beraktivitas.


"Di masa pandemi covid-19 ini, saya mengajak masyarakat untuk bersama-sama mematuhi protokol kesehatan. Mari kita terapkan 3M. Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak. Semoga dengan kedisiplinan kita ini kita terhindar dari penularan virus Covid-19 ini," kata Edy Sumardi. 


(Teddy/Rls)


EmoticonEmoticon