2020/11/23

DANREM 082/CPYJ KOLONEL INF M. DARIYANTO PIMPIN LANGSUNG PEMBAGIAN MASKER



Mojokerto - Fbinews.net


Dalam upaya penguatan kesehatan masyarakat terkait adanya pandemi covid-19 Korem 082 Citra Panca Yudha Jaya (CPYJ) melakukan pembagian  masker gratis kepada masyarakat di pasar Prajuritkulon kota Mojokerto pada Senin (23/11/2020).


Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Komandan Korem 082 Citra Panca Yudha Jaya (CPYJ) Kolonel Inf  M. Dariyanto. Ada sebanyak 1.000 masker dibagikan kepada masyarakat pengunjung pasar yaitu para penjual dan pembeli yang ada di dalam pasar serta masyarakat kebetulan sedang melintas di depan pasar. 


Tentu saja kegiatan ini akan berdampak positif  karena secara otomatis akan mendorong masyarakat untuk semakin disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan demi memutus mata rantai penyebaran covid-19. Persoalan pandemi ini merupakan persoalan bangsa secara menyeluruh maka proses penyelesaiannya pun harus diselesaikan secara bersama-sama. Untuk itu setiap komponen bangsa harus turut ambil bagian dalam upaya menyehatkan masyarakat 





Dalam kegiatan ini juga dihadiri oleh Kasilog Rem 082/CPYJ Letkol Caj Drs. Sutejo, Kasiops Rem 082/CPYJ  Mayor Inf Topan Angker, Pasi Puan Ter Rem 082/CPYJ Kapten Inf Bambang Rianto, Pasi Intel Rem 082/CPYJ Kapten Inf Suswanto, Paur Doklis Takatra Bintal Rem 082/CPYJ Letda Inf M. Jumarianto, 

Para anggota Staf Ter Korem 082/CPYJ, Danramil 0815/01 Prajuritkulon Kapten Inf Budiyono, Camat PrajuritkuLon M. Hekamarta Fanani S. STP.  M. Si,  Kapolsek Prajuritkulon Kompol M.  Sulkan,  Kasi distribusi Disperindag Edi Pujianto mewakili Kadisperindag kota Mojokerto, Ka TU pasar Bimo Kuntjoro mewakili Ka pasar Mojokerto dan Para anggota Koramil 0815/01 Prajuritkulon. 


"Kegiatan seperti ini pasti sangat berarti buat saya yang merupakan masyarakat kecil. Karena dalam situasi seperti ini penghasilan saya yang pekerja serabutan banyak menurun, maka untuk membeli masker pun itu merupakan tambahan beban buat  ekonomi saya. Jadi ya saya berterimakasih sekali dengan pembagian masker gratis seperti ini." ungkap Sugeng salah seorang pengunjung pasar yang mendapat masker gratis dalam giat tersebut.



Agus Buyut 


EmoticonEmoticon