2020/11/08

Jalin Silaturahmi, Dirbinmas Polda Banten Hadiri Haul TTKKDH


Serang - fbinews.net


Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Riki Yanuarfi, S.H., M.Si menghadiri kegiatan haul dan keceran keluarga besar Tjimande Tari Kolot Kebon Djeruk Hilir (TTKKDH) di Kujon Pasar Sore, Kec. Serang, Kota Serang.


Kegiatan tersebut dihadiri oleh Walikota Serang H. Syafrudin, S.Sos, M.Si, Tokoh Masyarakat Serang H. TB Haerul Jaman, Dirtahti Polda Banten AKBP Dr. Agus Rosyid, Ketua IPSI Banten Ajat Sudrajat, Pasiter Korem 0064 Kapten Gimin, Kadispora Banten H. Deden Apriandi dan Kadispora Kota Serang Yoyo Wicahyono, S.sos., M.Si.


Saat ditemui, Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Riki Yanuarfi, S.H., M.Si., mengatakan,"Hari ini saya mewakili bapak Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar untuk menghadiri kegiatan haul dan keceran keluarga besar Tjimande Tari Kolot Kebon Djeruk Hilir (TTKKDH), dimana kegiatan ini rutin dilakukan setahun sekali," ujar Riki Yanuarfi. Sabtu, (07/11/2020).



"Dan kedatangan saya kesini juga sekaligus untuk menjalin silahturahmi kepada keluarga besar TTKKDH dan dengan Tokoh Pemuda serta Masyarakat Banten," lanjut Riki Yanuarfi.


Riki Yanuarfi menjelaskan bahwa Polda Banten mengapresiasi atas dilaksanakannya kegiatan haul dan keceran keluarga besar Tjimande Tari Kolot Kebon Djeruk Hilir (TTKKDH) tersebut.


"Polri khususnya Polda Banten mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan ini, dimana kegiatan ini merupakan bentuk menjaga dan memelihara seni budaya khas Banten," ujar Riki Yanuarfi.


Dan ditengah pandemi covid-19 ini, Riki Yanuarfi juga mengajak kepada keluarga besar TTKKDH untuk membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.


"Di masa pandemi covid-19, saya mengajak keluarga besar TTKKDH untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Mari kita patuhi protokol kesehatan dimana pun kita berada. Dan ingat 3M, Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak," ucap Riki Yanuarfi.



Masih kata Riki Yanuarfi,"Dan saya berharap keluarga besar TTKKDH dapat menjaga Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polda Banten," tutup Riki Yanuarfi.


Sementara itu, H. Deden Apriandi sekretaris TTKKDH Banten mengapresiasi atas dukungan Polda Banten kepada TTKKDH.


"Kami mengucapkan terimakasih atas kehadiran Dirbinmas Polda Banten di acara haul dan keceran TTKKDH ini, dan kami memberikan apresiasi kepada Polri khususnya Polda Banten yang selalu mendukung TTKKDH untuk terus mengembangkan Seni Beladiri Pencak Silat yang menjadi kebanggaan Provinsi Banten," ucap Deden.


Terkait pandemi ini, TTKKDH juga siap mendukung program pemerintah dalam penerapan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.


"Sebagai bentuk upaya meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menyikapi situasi terkini, TTKKDH selalu mengajak masyarakat Banten agar mendukung pemerintah yaitu penerapan protokol kesehatan dalam memutus penyebaran Virus Covid-19," ucap Deden.


Terpisah, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan dengan mematuhi protokol kesehatan kita turut andil dalam membantu pemerintah.


"Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar bersama-sama mematuhi protokol kesehatan, dimana dengan mematuhi protokol kesehatan kita turut andil dalam membantu pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah kita," ucap Edy Sumardi. 



(Teddy//Bidhumas)


EmoticonEmoticon