2020/11/08

Sambut Maulid Nabi Mushala Al Hidayah Larangan Utara Gelar Santunan Yatim Piatu


Kota Tangerang –fbinews.net


Badan Pengurus Mushala  (BPM)  Al Hidayah, Ustad Nazar dan Bpk Nanang (Sekertaris) dan Pengurus Rt.06 RW 11 Larangan Utara Kota Tangerang menggelar acara  santunan anak yatim piatu dan dhuafa. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Mushala Al Hidayah Jln. Damai/Sunan Kalijaga, Kel. Larangan Utara, Kec. Larangan, Kota Tangerang. Sabtu Malam (7/11/2020) pukul 08.00 WIB.


Santunan berupa uang tunai dan  paket makanan itu diberikan kepada 36 anak yatim piatu/dhuafa. Kegiatan pemberian santunan kepada anak yatim piatu dan dhuafa ini dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Kegiatan ini mendapatkan dukungan dari infak dan dari beberapa donatur.




Dalam kesempatan tersebut, Ustad Nazar mengemukakan, menjadi yatim piatu itu sudah ditakdirkan Allah SWT. Satu alasan yang Allah SWT ingin berikan, agar anak yatim piatu mampu menjadi anak yang tidak  bersandar kepada orang tua atau siapapun, tapi  menjadi anak yang hanya bersandar kepada Allah SWT.


Ustaz mengingatkan kepada anak-anak yatim piatu untuk tidak berkecil hati dengan sebutan yatim piatu ataupun dhuafa. Ia  juga mengingatkan, Rasulullah SAW adalah yatim sebelum beliau dilahirkan.” Bukankah Rasulullah SAW adalah panutan ananda?” ujarnya


"Saatnya kalian bergerak dan terus bergerak mengikuti jejak Rasulullah SAW. Jangan karena ananda yatim piatu, ananda dhuafa kemudian menjadi diam. Berapa banyak yang tadinya anak yatim piatu dan dhuafa, kini menjadi tokoh dunia, bahkan banyak yang mampu mengukir sejarah dunia dan Islam,tegas Ustad Nazar.


(Wahyudin/Khoer_Azis)





EmoticonEmoticon