2020/11/27

Kabupaten Indramayu Terus Berjibaku Perangi Covid-19



Indramayu-Fbinews.net


Perang... Itulah kata yang mungkin pas untuk seluruh elemen di Kabupaten Indramayu dalam menghadapi pandemi Covid-19 saat ini. Semangat perang ini menyusul masih tingginya angka penyebaran orang-orang yang terkonfirmasi positif Covid-19.


Perang terus dilakukan oleh Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Kabupaten Indramayu di semua tingkatan, baik di tingkat kabupaten, kecamatan, bahkan desa/kelurahan. Untuk tingkat kabupaten semua SKPD mendapatkan tugas tambahan untuk mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat. Demikian pula di tingkat kecamatan dengan melibatkan Polsek dan Koramil terus melakukan hal serupa yang disertai pula dengan penindakan tegas bagi para pelanggar protokol kesehatan.



Kebijakan tegas diambil Pjs. Bupati Indramayu Bambang Tirtoyuliono dalam menghadapi situasi pandemi saat ini. Dengan mengerahkan seluruh kekuatan dan sumber daya yang ada, diharapkan masyarakat bisa mematuhi protokol kesehatan dan dapat menekan laju penyebaran Covid-19 di Kabupaten Indramayu.



"Setiap hari kami tugaskan SKPD dan 31 Kecamatan yang berkordinasi dengan Polsek dan Koramil untuk melakukan operasi yustisi. Kasusnya masih naik, kita jangan lengah. Kita minta update setiap hari," tegas Bambang.



Bambang menegaskan, perang terhadap Covid-19 ini diharapkan bisa merubah perilaku masyarakat Indramayu untuk tetap mematuhi protokol kesehatan secara masif. (MT jahol)


EmoticonEmoticon