-->

KAKORBINMAS BAHARKAM POLRI JABAT KAPOLDA MALUT


Ternate-fbinews.net


Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Polisi Idham Aziz kembali merotasi 21 jabatan Pati/Pamen di Tubuh Polri.

Rotasi itu berdasarkan Surat Telegram Kapolri yang di tanda tangani AS SDM Kapolri Irjen Pol. 


Sutrisno Yudi Hermawan, dengan Nomor ST/3222/XI/KEP./2020 tanggal 16 November 2020 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dalam Jabatan baru di Lingkungan Polri.


Dari kesembilan belas Pati/Pamen yang dimutasikan, urutan delapan dalam Surat Telegram tersebut tertuang nama Irjen Pol. Rikwanto yang merupakan Kapolda Maluku Utara diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolda Kalimantan Selatan.


Jabatan Kapolda Maluku Utara dalam Surat Telegram tersebut akan diisi oleh Irjen Pol. Risyapudin Nursin yang sebelumnya menjabat sebagai Kakorbinmas Baharkam Polri.


Kabidhumas Polda Maluku Utara, AKBP Adip Rojikan mengatakan, Irjen Pol. Rikwanto selama menjabat Kapolda Maluku Utara kurang lebih hampir satu tahun ini sudah banyak prestasi dan trobosan yang dilakukan.


Prestasi yang dilakukan Kapolda Rikwanto itu selama menjabat di Maluku Utara kata Adip, semata-mata hanya untuk menciptakan situasi Kambtibmas yang Kondusif di wilayah Maluku Utara.


"Selamat Kepada Jenderal atas Jabatan barunya sebagai Kapolda Kalimantan Selatan semogga dengan jabatan baru yang diterima selalu amanah dan selalu diberikan kesehatan serta diberikan kemudahan dalam melaksanakan Tugas" katanya mengakhiri. 


(ILON HI.M)

 Advertisement Here
 Advertisement Here