2020/11/04

KECAMATAN CIAMPEA GELAR SELEKSI PILKADES


Bogor-fbinews.net


Kecamatan Ciampea Kabupaten Bogor, Jawa Barat, menggelar seleksi bakal calon kepala desa, di aula Kecamatan Ciampea (4/11/2020) dengan materi seleksi tertulis dilanjutkan paripurna tim independen untuk menyampaikan hasil seleksi.


Seleksi itu diikuti sebanyak 7 bakal calon kepala Desa Cibadak, Kecamatan Ciampea, yang memiliki bakal calon lebih lima orang. Sesuai dengan regulasi, menurut Camat, mereka semua harus melewati masa seleksi terlebih dahulu.


Camat Ciampea, Chaerudin Felani MM mengatakan, pemilihan kepala desa (pilkades) merupakan pelaksanaan kedaulatan rakyat di tingkat desa guna memilih kepala desa yang bersifat langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil. Dia menyebut kegiatan pilkades tentunya merupakan implementasi dari rangkaian tahapan pemilihan bakal calon kepala desa pada 2020.


Lebih lanjut Felani meyakini, para bakal calon kepala desa yang mengikuti seleksi itu memiliki visi dan misi yang sama, yakni ingin membangun desa sekaligus memberikan kontribusi terbaiknya bagi desa yang akan dipimpinnya. "Saya yakin para calon kades ini tentunya ingin memberikan yang terbaik bagi desanya. Tetapi, perlu diingat, untuk menjadi kepala desa ada mekanismenya, salah satunya melalui seleksi pemilihan kepala desa ini," katanya.


Tes tulis yang digelar di Kantor Kecamatan CIampea diikuti sebanyak 7 orang peserta dari desa Cibadak , terdiri dari 6 peserta laki-laki dan 1 peserta perempuan.  


Setelah dilaksanakan ujian tulis dan dilksanakan koreksi oleh Panitia Pemilihan dari 7peserta atau bakal calon kepala desa yang mengikuti tes tersebut, peserta yang menduduki ranking 5 besar adalah,1. Maryono. SE. 2. Akhmad Baidowi 3. H. Engkus Kusmayadi 4. Liya Muliya 5. Karyama. SE.


( Kasdi Botak)


EmoticonEmoticon