2020/11/12

KEREN, DESA GUNUNG MALANG LAUNCHING DESA DIGITAL


Bogor-fbinews.net


Desa Gunung Malang Luncurkan program Desa Digital, Kamis (12/11/2020), di Kampung Curugluhur,Tenjolaya Kabupaten Bogor


Dalam acara ini hadir,Camat Tenjolaya bersama Jajarannya, Toga ,Tomas,Babinkamtibmas,Babinsa,para ketua RW dan RT, kader Kader se Desa Gunung Malang.


Berawal dari keluhan warga tentang Daring , Kholid bersama perangkat desa setempat kemudian mengambil inisiatif untuk membuat sejumlah titik akses internet di desa mereka. Tak hanya 1 titik, Desa Gunung Malamg membuat hotspot internet di 8 titik yang tersebar di seluruh Rukun Warga (RW ) untuk memudahkan pelajar desa mereka belajar Daring."Adik-adik pelajar bisa datang dengan membawa handphone. Syaratnya harus bawa masker, kemudian jaga jarak saat belajar,"Ucap Kholid.


Kholid SAg, Pejabat Kepala desa Gunung Malang berharap dengan dilaksanakannya program desa digital akan membantu meringan kan siswa dan siswi dalam proses Daring di masa Pandemi Covid 19 ini,selain itu akan meningkatkan wawasan masyarakat dalam Teknologi Informasi lebih terbuka,Sehingga masyarakat bisa mengembangkan kemampuan diri dan lebih kompetitif, sehingga tujuan bersama yaitu , Sejahtera dapat diwujudkan.



Sementara Farid Ma'rup Camat Tenjolaya dalam sambutan nya mengatakan, "Teknologi Komunikasi dan Informatika adalah salah satu instrumen yang bisa di andalkan guna menunjang program pembangunan pemerintah, bahkan memiliki peran penting dalam mendukung seluruh aktivitas masyarakat.


Desa digital ini merupakan program pemberdayaan masyarakat melalui pemanfaatan teknologi digital dan internet dalam pengembangan potensi desa, pemasaran dan percepatan akses serta pelayanan informasi," ujar nya.



Kedepan, seluruh pelayanan publik di desa akan didigitalisasi, koneksi internet akan dibenahi, command center dibangun, dan masyarakat desa dapat memanfaatkan pelayanan media sosial untuk pelayanan jarak jauh sekaligus mempromosikan mengenalkan produk unggulan di wilayahnya.


.“Saya juga berharap agar fasilitas ini bisa dimanfaatkan melalui kegiatan yang positif, sekaligus berpesan, kepada kepala desa yang akan datang dapat meneruskan program yang sudah di rintis kepala desa yang sekarang” menutup sambutannya

Dalam penutupan acara di warnai dengan pembagian sertifikat kader,pembagian Masker untuk warganya serta Rompi Satgas Covid 19.

Reporter : Dadang

Editor : Kasdi Botak


EmoticonEmoticon