2020/11/05

Ketua PKK Ajak Laksanakan Program PKK ke 9, Pelestarian Lingkungan Hidup



Bogor - Fbinews.net


Ketua Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Bogor, Hj. Halimatu Sadiah Iwan Setiawan menutup pelatihan ketangguhan keluarga dalam menghadapi bencana yang diselenggarakan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor bertempat di Hotel Pesona Anggraini, Cisarua, pada Rabu (4/11).


Dalam sambutannya Ketua PKK Kabupaten Bogor, Hj. Halimatu Sadiah Iwan Setiawan mengatakan semoga melalui pelatihan didapat wawasan baru tentang bagaimana menjadi keluarga yang tangguh dan mandiri menghadapi berbagai bencana alam. 

“Ancaman bencana alam bisa datang kapan saja tanpa mengenal ruang dan waktu, semoga pelatihan ini kita mendapat wawasan baru, tentang bagaimana menjadi keluarga yang tangguh dan mandiri dalam menghadapi berbagai macam bencana alam.



Untuk itu saya menghimbau agar ibu-ibu menyampaikan kembali hasil pelatihan ini kepada keluarga-keluarga binaan yang ada di wilayah masing-masing,” ungkapnya.


Lebih lanjut, ia mengajak untuk lebih peduli dan menjaga lingkungan masing-masing, sebagaimana yang tertuang didalam program pokok PKK yang ke 9, yaitu Pelestarian Lingkungan Hidup.



“Disinilah peran strategis ibu-ibu selaku pengelola gerakan PKK di desa untuk memotivasi keluarga-keluarga binaan di wilayah masing-masing untuk mau dan mampu melaksanakan 10 program pokok PKK, terutama program yang ke 9, agar menjadi keluarga-keluarga yang tangguh dalam menghadapi berbagai macam ancaman bencana alam,” ujarnya.  

(Kasdi Botak)


EmoticonEmoticon