2020/11/19

Mahasiswa Ternate Ditemukan Tewas di Depan Rumah


Ternate–fbinews.net


Warga Kelurahan Sasa, Kecamatan Ternate Selatan Malam tadi sekitar pukul 20:30 WIT, digemparkan dengan penemuan jasad wanita ditepi jalan. Tepatnya di depan rumah kontrakan miliknya, di Perumahan Syariah.


Diketahui, mayat wanita berambut panjang dengan memakai stelan pakaian berwarna cokelat itu, berinisial A (21) yang merupakan salah satu mahasiswi Universitas Muhammadiyah Maluku Utara (UMMU), Fakultas Teknik Pertambangan asal Desa Ekor Kabupaten Halmahera Timur, Maluku Utara (Malut).


Menurut Nia, salah seorang rekan kuliahnya, sekitar pukul 17:50 WIT, A sempat meneleponnya, namun panggilan itu tidak dijawab.


Beberapa lama kemudian, Nia melihat sejumlah postingan di Facebook, bahwa telah ditemukan jasad wanita, yang mirip dengan temannya. 

Sontak, sekitar pukul 20:30 WIT, Nia bergegas menelepon A, namun tidak dijawab.


"Saya kaget, kalau yang diposting di Facebook adalah teman saya, yang sudah meninggal," tuturnya sedih, Rabu 18 November 2020.


A sendiri diketahui mengidap sebuah penyakit, yang sesekali batuk sembari mengeluarkan gumpalan darah dari mulut.


"Salah satu teman saya, sempat mengingatkan A untuk berobat di rumah sakit, namun tidak memperdulikan. Bahkan baru-baru ini, A sempat meminjam uang ke salah satu teman kami, untuk biaya pengobatan katanya," ungkap salah seorang temannya, yang enggan menyebutkan nama.


Sementara, Kapolsek Ternate Selatan Iptu Supriadi menjelaskan, jasad wanita yang ditemukan bernama Aprilita Suryanti Kamil, usia 21 tahun, beragama Islam, RT 12 RW 05 Kelurahan Sasa.


Kronologi kejadian, sekitar pukul 20:30 WIT, seorang warga bernama Rustam mendapatinya tengah berjalan sendiri di depan rumah kontrakannya, dengan badannya sedikit oleng atau sempoyongan.


"Tak lama kemudian ia jatuh ke tanah, dan Rustam memanggil warga dan Polisi," jelasnya saat dihubungi via ponsel.


Menurut Kapolsek, tidak ditemukan tanda-tanda pidana. Di kamar rumah kontrakannya, terdapat sejumlah obat-obatan, air dalam gelas yang sudah diminum setengah, dan terdapat muntahan darah di depan pintu rumah kontrakannya.


"Disekitar mayat juga kita temukan muntahan darah, yang diduga muntahan itu miliknya, "tuturnya.


Saat ini jasad berada dikamar jenazah RSUD Chasan Boesoirie Ternate, dan sedang dilakukan otopsi. (NM).


( ILON HI.M )


EmoticonEmoticon