-->

Polres Serang Kota Kawal Aksi Solidaritas Mahasiswa dan Pelajar Papua Provinsi Banten


Kota Serang-fbinews.net


Bertempat didepan gedung DPRD Provinsi Banten berlangsung kegiatan aksi solidaritas dari Mahasiswa dan Pelajar Papua Provinsi Banten. Senin (16/11/2020).

 

Sebanyak 20 orang massa aksi melakukan orasi dengan mengusung tema meminta kepada pemerintah untuk melanjutkan Program Otonomi Khusus Papua.


"Demi masa depan mahasiswa dan pelajar Papua di wilayah Indonesia. Kami mengharapkan pemerintah bisa memperhatikan kita khususnya untuk Program Otonomi Khusus Papua," kata koordinator lapangan massa aksi Frans Yohanes Miokbun.


Dalam kesempatan itu Kapolres Serang Kota Polda Banten AKBP Yunus Hadith Pranoto, S.IK., M.Si., melalui Kabagops Polres Serang Kota AKP Yudha Hermawan, SH., MM., memberi arahan dan motivasi kepada koordinator lapangan, para mahasiswa dan pelajar. Serta yel-yel sebagai bentuk semangat dan persatuan "Papua adalah Indonesia."

 

"Mahasiswa dan pelajar yang berada di Provinsi Banten kurang lebih 500 orang, semuanya mengharapkan perhatian dari pemerintah provinsi dan pemerintah pusat," ungkapnya.



Selain itu juga Kabagops juga menghimbau kepada massa aksi agar tetap jaga persatuan NKRI serta menjadi generasi muda yang unggul, cerdas, berprestasi dan buat bangga orang tua dan demi pembangunan Indonesia.


"Kami juga memberikan himbauan kepada massa aksi untuk mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan menggunakan sabun di air yang mengalir," tutur Yudha.


Masih kata Yudha, kami berharap massa aksi tidak terprovokasi, tidak melakukan tindakan anarkis saat menyampaikan pendapat di muka umum, patuh hukum serta menjaga kamtibmas yang kondusif.


"Alhamdulillah kegiatan berlangsung dengan lancar, aman dan kondusif," pungkasnya.


Untuk diketahui, selain melakukan orasi massa aksi juga menyanyikan lagu Indonesia Raya dan foto bersama depan gedung DPRD Provinsi Banten. (Teddy/Rls)

 Advertisement Here
 Advertisement Here