2020/12/16

Desa Sukadadi Maksimalkan DD Tahap ll



Indramayu-fbinews.net 


Pemerintah pusat belum lama ini telah menggelontarkan Dana Desa (DD) tahap dua tahun anggaran 2020,  dari anggaran tersebut untuk direalisasikan pembangunan pemerintahan desa, tepatnya di Desa Sukadadi Kecamatan Arahan, Kabupaten Indramayu Profinsi Jawa barat langsung start guna mempercepat pembangunan.


Sarana Infrastruktur yang gencar dilaksanakan oleh Pemdes Sukadadi yakni peningkatan jalan desa RT 06 melanjutkan tahap sebelumnya, jalan yang dibetonisasi dengan kwalitas memadai guna akses jalan agar para warga lancar dalam melakukan setiap aktifitasnya. Belum lama ini Desa Sukadadi melaksanakan tahap dua yang sedang berjalan pelaksanakan cor beton dengan kapasitas volume Panjang 281 meter, Lebar 3 meter dan Tinggi 0,20 meter dari anggaran 229.548.400 rupiah, Demi menunjang kemajuan pembangunang Pemdes Sukadadi mengerjakan cor beton tersebut sesuai RAB dengan kwalitas yang baik.


Ketika ditemui awak media di tempat kediamannya Kuwu Caswita menuturkan, dari anggaran dana desa tahap tiga ini kami sebagai aparatur desa dalam pelaksanaan kegiatannya mengundang tokoh masyarakat lewat musrenbang juga musdes dan mengimplementasikannya untuk betonisasi pasalnya dengan peningkatan jalan desa yang memadai diharapkan para warga bisa menikmati kemudahan dalam berbagai kegiatan hasil dari pembangunan di desanya.


Kuwu caswita pun menambahkan pengerjaan betonisasi melibatkan warga setempat guna menciptakan padat karya sehingga bisa meningkatkan taraf perekonomian bagi warga, dan masyarakat pun memiliki rasa kesadaran dan kepedulian untuk ikut menjaga hasil dari pembangunan desanya supaya bisa bertahan lebih lama. Kami atas nama Pemdes Sukadadi selalu siap untuk membangun desa dan melayani kepentingan masyarakat Desa Sukadadi dengan harapan tatanan pemerintahan desa untuk kedepannya tidak ada kendala, Pungkasnya. 

(Anjeri/Dede.R)



EmoticonEmoticon