2020/12/08

Polres Serang Kota Siap Amankan Pemilukada Serentak 2020



Kota Serang -Fbinews.net


Polres Serang Kota Polda Banten gelar  Apel Pergeseran Pasukan (Serpas) Dalam Rangka Pengamanan Pemungutan Suara Pemilukada serentak  2020 pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2020 Di Wilayah Hukum Polres Serang Kota bertempat di Laparang hijau Mapolres Serang Kota. Selasa 

(8/12/2020).


Dengan jumlah personil keseluruhan 324 personil dari Polres Serang Kota dan Polsek  Jajaran, 30 personil dari Polda Banten serta Brimob Polda Banten sebanyak 30 personel, semuanya akan menyebar di seluruh TPS  untuk melaksanakan pengamanan. 


Kegiatan Serpas yang juga dihadiri oleh Wakapolres Serang Kota Kompol Mi'rodin, SH., MH.,  Kabagops Polres Serang Kota AKP Yudha Hermawan, SH., MM., para Pejabat Utama Polres Serang Kota, para Kapolsek Jajaran Polres Serang Kota dan para petugas pengamanan TPS.


Pada masa pandemi Covid-19 ini, petugas Kepolisian yang melaksanakan pengamanan TPS tidak hanya melaksanakan pengamanan saja tetapi ada tugas tambahan yaitu untuk memastikan protokol kesehatan tetap dilaksanakan oleh masyarakat dan juga didukung oleh penyelenggara TPS masing-masing.




Dalam amanatnya, Kapolres Serang Kota mengingatkan kepada seluruh personil, untuk selalu menjaga sikap dan perilaku pada saat pengamanan di TPS dan jangan berlaku arogan dan jaga netralitas.


"Perlu diingat, dalam hal ini Polisi tidak mempunyai hak dalam menghitung hasil surat suara dan apabila ada Permasalahan , Jangan ikut Campur Sebelum KPPS meminta tolong kepada anggota polisi," Tegas Kapolres.


AKBP Yunus, menambahkan,

Tugas Pengamanan TPS adalah Tugas Khusus, Sehingga Setiap Anggota harus Mempelajari situasi dan keadaan di wilayah masing-masing,"imbuh Kapolres 


Masih kata Kapolres, pihaknya akan segera menghimbau Apabila ada kerumunan-kerumunan masyarakat.


"Berikan himbauan-himbaaun terkait protokol kesehatan, khususnya setelah pencoblosan dan pada tahap penghitungan suara, ditahap perhitungan suara agak extra, masyarakat diseputar TPS akan menyaksikan untuk melihat hasilnya,"ungkap AKBP Yunus.


AKBP Yunus, berharap masyarakat tidak berkerumun, tetap memakai masker dan pastikan di TPS ada tempat cuci tangan.


"Mudah-mudahan dalam pelaksanaan tugas berjalan dengan lancar, aman dan kondusif.

Jaga diri,  jaga masyarakat,"pungkasnya. (Ari/hms)


EmoticonEmoticon