2020/12/11

Setelah Pilkada, Polda Malut Siapkan Personil Pengamanan Natal dan Tahun Baru



TERNATE–FBI News.Net 


Setelah melakukan pengamanan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 9 Desember 2020 di 8 Kabupaten/Kota di Maluku Utara (Malut), kini Kepolisian Daerah (Polda) Malut kembali menyiapkan diri untuk melakukan persiapan pengamanan perayaan natal dan tahun baru 2021 mendatang.


Hal ini disampaikan Kapolda Malut melalui Kepala Bidang Humas AKBP Adip Rojikan saat dikonfrimasi Awak Media FBI News, Jumat (11/12/2020).


Adip menyatakan, pengamanan natal dan tahun baru 2021 sudah diatur dalam agenda operasi lilin yang akan dilaksanakan pada tanggal 21 Desember 2020 mendatang.


Menurutnya, menyambut natal dan tahun baru Polda Malut sudah mulai menyiapkan operasi dan nanti akan segera dilakukan latihan operasi dilanjutkan dengan gelar pra operasi dan pelaksanaan operasi lilin.


“Operasi lilin akan dilakukan pada 21 Desember,” ungkapnya.


Adip bilang, pengamanan operasi lilin natal dan tahun baru juga akan melibatkan anggota yang kemarin di BKO-kan ke Kabupaten/Kota penyelenggara Pilkada.


“Mereka (anggota-red) juga dilibatkan karena operasi lilin dilakukan setelah pengamanan pilkada,” ketanya.


Atas nama Kapolda Malut dirinya menghimbau sekaligus mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama dengan aparat keamanan baik TNI-Polri agar bersama-sama menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di masyarakat dengan tidak melakukan hal-hal yang tidak diinginkan terjadi termasuk dengan menggunakan petasan dimalam pergantian tahun nanti.


“Tentunya ini merupakan agenda tahunan yang selalu dihadapi, oleh kareana itu mari kita sama-sama menyambut perayaan natal dan tahun baru dengan jiwa yang bersih dan saling menjaga persaudaraan antara satu dengan yang lain sehingga perayaan natal dan tahun baru 2021 diMalut bisa dilaksanakan sesuai dengan yang diharapkan,” pungkasya. (ILON HI.M) 


EmoticonEmoticon