-->

Kota Tangsel dan Serang Dapat Giliran Pertama Vaksinasi Covid-19



 

TANGERANG-FBINEWS.NET

Gubernur Banten Wahidin Halim memastikan seluruh kepala daerah di wilayahnya, akan mengawali vaksinasi Covid-19 pada Rabu 13 Januari 2021 mendatang.

“Yang pertama divaksin adalah kepala daerah dan aparatur negara sama petugas kesehatan di Banten,” kata Wahidin di Pendopo Bupati Tangerang, Jalan Kisamaun, Kota Tangerang, seperti diberitakan liputan6.com, Senin (11/01/2021).

Menurutnya, vaksinasi akan dibagi sesuai daerah. Pada gelombang pertama 13 Januari 2021, Kota Serang dan Kota Tangerang Selatan akan menjadi dua daerah pertama yang akan dilakukan vaksinasi Covid-19.

Menurut Wahidin, dua wilayah tersebut masih menjadi prioritas vaksinasi lantaran angka kematiannya yang tinggi dan penyebaran Covid-19 yang sangat masif.

“Kalau Serang karena kan Ibu Kota Banten, nah kalau Tangerang Selatan itu karena tingkat kematiannya tinggi dan masuk zona merah Covid-19,” ungkap Wahidin.

Sementara, untuk Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang akan dilakukan vaksinasi pada pekan ketiga Januari 2021. Sebab, Tangerang Raya masuk ke zona prioritas dilakukan vaksinasi.

“Kita prioritaskan Tangerang Raya dulu ya karena zona merah dan penyebaran virus (Covid-19) masih tinggi,” kata Wahidin. (red)
 Advertisement Here
 Advertisement Here