2021/02/21

Camat Sepatan Turun Langsung Lokasi Banjir Perum Prima Karet

 
KAB-TANGERANGFBINEWS.NET

Dadang Sudrajat Camat Sepatan Kabupaten Tangerang ,cepat dan tanggap permasalah bencana yang menimpah warga ,dalan hujan seharian mengakibatkan beberapa titik diwilayah Sepatan .Seperti banjir yang melanda warga Perumahan Prima, Desa Karet, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang, menjadi perhatian serius semua pihak.


“Saya akan kelokasi banjir Perum Prima dan akan ketersediaan sembako dan air bersih. Alhamdulillah stok masih tercukupi,” kata Dadang Sudrajat Camat Sepatan, Minggu (21/2/2021).

Dadang Sudrajat mengatakan, selain memastikan ketersediaan sembako dirinya juga membuat dapur umum bersama warga di lokasi yang tidak terendam banjir. Posko dan dapur umum disiapkan bersama tiga pilar, tagana, KNPI, komunitas pemuda lentera, pemerintahan desa karet, BPBD, dan relawan lain.

“Alhamdulillah ibu-ibu dari TP.PKK desa turut membantu dapur umum yang kami buat dengan warga,” tutur Dadang.

Camat Sepatan menambahkan, agar tidak lagi terjadi banjir kedepan harus ada penurapan di pinggir lokasi perumahan, karena berbatasan langsung dengan aliran kali Cirarab. Beberapa tahun lalu dari balai besar dan pemerintah Provinsi Banten sudah mulai diturap sebagai penahan air limpasan dari aliran sungai. Akan tetapi belum dilanjutkan kembali penurapan di lokasi tersebut.

Lanjutnya Dadang menjelaskan, sepengetahuan dirinya turap tersebut merupakan kewenangan Pemprov Banten. 

Adapun panjang penurapan penahan kurang lebih 100 meter yang belum terbangun sehingga air dengan cepat baik ke lokasi perumahan yang memang tepat berada disamping aliran sungai.

“Tahun 2020 Pemerintah kecamatan sudah mengajukan penurapan ini melalui musrenbang tingkat kecamatan. Mudah-mudahan tahun ini bisa terealisasi,demi kita semua,"katanya.(Teddy)


EmoticonEmoticon