-->

Polda Banten Terus Lakukan Upaya Pencegahan Virus Covid-19 Dengan Patroli di Tempat Objek Vital


 
CILEGON-FBINEWS.NET

Dalam rangka menekan penyebaran Covid-19 di Provinsi Banten, Personel Ditpamobvit yang tergabung dalam Ops Aman Nusa II Tahun 2020 melaksanakan pendisiplinan penerapan Protokol Kesehatan di Obyek Vital Nasional (Obvitnas), Obyek Tertentu (Obter), dan Tempat Wisata di wilayah Hukum Polda Banten. 


Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto S.H.,M.H.,M.B.A menjelaskan bahwa Polda Banten intens melaksanakan patroli pendisiplinan Protokol Kesehatan sebagai upaya kepolisian dalam memberikan himbauan kepada masyarakat. 

“Kami dari Polda Banten dan Jajaran selalu melakukan berbagai upaya-upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dan mengajak masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan,” ucap Rudy Heriyanto. Sabtu (13/02/2021). 


Lebih lanjut Rudy Heriyanto mengatakan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 ini, personel Ditpamobvit Polda Banten juga mengajak masyarakat agar mentaati protokol kesehatan. 

"Diharapkan masyarakat tetap mengedepankan Protokol Kesehatan dan selalu berdoa agar semuanya terhindar dari virus Covid-19," ajak Rudy Heriyanto. 

Sementara itu, Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Istiyono, S.H menjelaskan bahwa Di tengah pandemi Covid-19 ini, personel Ditpamobvit Polda Banten rutin mendisiplinkan masyarakat untuk selalu menerapkan Protokol Kesehatan 

"Personel yang bertugas menyampaikan himbauan kepada masyarakat di perusahaan dan tempat wisata agar selalu menggunakan masker dan membiasakan selalu mencuci tangan atau handsanitizer serta memperhatikan Physical Distancing," jelas Istiyono. 

Istiyono menyampaikan personel yang bertugas di kawasan wisata memberikan himbauan ke pengelola dan petugas keamanan agar sarana kesehatan dan alat pengukur suhu disediakan disetiap pintu masuk ataupun terkait penerapan adaptasi kebiasaan baru. 

“Personel Patroli memberikan himbauan pada masyarakat untuk tetap menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun serta tetap jaga jarak, "ujar Istiyono.

Di tempat terpisah, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan personel Ditpamobvit dalam patroli dialogis mengajak masyarakat untuk selalu mengedepankan dan mematuhi protokol kesehatan di Adaptasi Kebiasaan Baru. 

“Personel Polda Banten melaksanakan patroli dengan cara yang humanis, mereka berdialog dan selalu mengingatkan kepada masyarakat agar selalu mengedepankan dan mematuhi protokol kesehatan dan berhati-hati dalam melaksanakan aktivitas, selalu waspada karena kejahatan bisa datang kapan saja dimana saja. Alhamdulillah patroli aman terkendali dan tidak ditemukan adanya kriminalitas atau kejahatan jalanan,” pungkas Edy Sumardi. (Ari/Bidhumas)
 Advertisement Here
 Advertisement Here