2021/02/12

TNI AL Beserta KSOP Kota Ternate Bagikan Ribuan Masker Dan Hand Sanitizer


TERNATE–FBI NEWS.NET

Sebagai kepanjangan tangan dari kebijakan pemerintah pusat, Komandan Pangkalan TNI AL (Lanal) Ternate dan Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Ternate Provinsi Maluku Utara, menyelenggarakan pembagian Ribuan masker dan hand sanitizer secara gratis dalam upaya pencegahan penyebaran wabah Covid-19 di wilayah kota ternate Provinsi Maluku Utara pada Jum'at (12/2/2021).


Sosialisasi dan pembagian masker berlangsung di sepanjang Jalan Masjid Raya AL-Munawar Kota Ternate, dibagikan oleh Prajurit Lanal Ternate dan Petugas Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan kelas ll kota ternate
sebanyak 1000 masker dan 200 botol hand sanitizer secara gratis kepada para pengguna Transportasi roda empat, roda dua dan para pengguna jalan lainnya yang melintas, juga pada jamaah yang datang melakasanakan sholat Jum'at.

Kegiatan ini merupakan bentuk partisipasi dan kepedulian Danlanal kota ternate bersama Ksop kota ternate terhadap masyarakat Kota Ternate Provinsi Maluku Utara.

"Danlanal Letkol Laut (P) Komaruddin, saat diwawancarai wartawan Fbi news, mengatakan, khususnya Kota Ternate pada saat ini covid-19 masih meningkat terkonfirmasi Covid-19. Untuk itu marilah kita saling bahu-membahu bekerja sama untuk menekan lajunya penyebaran Covid-19 agar cepat selesai, biar kita dapat melaksanakan kegiatan seperti semula" katanya.

Mengapa kita melaksanakan operasi di Masjid AL-Munawar, karena kebetulah hari ini, Hari jum'ad, agar kita dapat mensosialisasikan ke masyarakat Kota Ternate biar selalu menaati protokol kesehatan dan terbiasa memakai masker.

"Hari ini kita siapkan 1000 masker dan 200 botol hand sanitizer juga akan diserahkan ke pengurus Masjid AL-Munawar supaya di waktu-waktu sholat yang lain bisa dibagikan untuk para jamaah" ucapnya.

"Sementara itu Kepala KSOP Ternate, Affan Tabona, menyampaikan dalam waktu dekat ini, kegiatan serupa juga akan dilakukan bersama Danlanal ternate pada sejumlah pelabuhan yang ada di Kota Ternate" tambahnya.

Affan, untuk Pelabuhan Ahmad Yani selalu mamatuhi protokol kesehatan, karena penerapan aturannya betul-betul sangat ketat. Setiap orang yang masuk ke pelabuhan harus pakai masker. Kalau tidak, maka tidak boleh masuk, Sementara di Pelabuhan Bastiong, kepedulian masyarakat masih kurang. 

Dan rencananya dalam waktu dekat ini KSOP Ternate dan Danlanal ternate akan diadakan kegiatan sosialisasi dan pembagian masker juga hand sanitezir di pelabuhan-pelabuhan yang ada di kota ternate.

"Harapan kami dengan adanya kegiatan pembagaian masker serta sosialisasi ini diharapkan masyarakat dapat memahami pentingnya menjaga kesehatan, khususnya menyikapi masa pandemi covid-19 saat ini," ungkapnya

Selesai kegiatan sosialisasi pembagian masker dan hand sanitizer. Danlanal ternate dan Ksop kota ternate bersama-sama melaksanakan sholat jum'ad berjamaah di mesjid AL-Munawar kota Ternate Provinsi Maluku utara. (ILON.HI.M) 


EmoticonEmoticon