-->

Anda Dirugikan Petugas Polri ? Laporkan di Dumas Presisi, Aplikasi Resmi Polri


 
SEMARANG-FBINEWS.NET

Gebrakan untuk memaksimalkan teknologi informasi, kian gencar dikembangkan Kapolri, Listyo Sigit Prabowo. Kali ini, Kapolri meluncurkan aplikasi baru berjuluk Dumas Presisi. Aplikasi pengaduan masyarakat (Dumas) ini diluncurkan Polri bekerja sama dengan Bengkel Web Indonesia.

“Masyarakat dipersilahkan download aplikasi ini di playstore. Dumas Presisi ini memudahkan masyarakat untuk melaporkan kejadian termasuk tentang pelayanan kinerja Polri kepada masyarakat,” ungkap Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Iskandar saat diwawancara di sela kunjungan Kapolri di Masjid Agung Jawa Tengah (24/3/2021).

Ditambahkan, laporan pengaduan masyarakat yang masuk lewat aplikasi nantinya akan dipilah operator dan kemudian diproses. Sementara untuk perkembangan pengaduan, masyarakat bisa langsung memantau lewat aplikasi tersebut.

Namun Kabid Humas menekankan agar masyarakat turut menjaga kredibilitas aplikasi ini dengan memberikan informasi yang benar.

Masyarakat silahkan melaporkan apa saja, termasuk bila mereka mengeluhkan soal kinerja anggota Polri. Hanya saja kami sangat menekankan, agar pengaduan yang dibuat tersebut agar benar-benar bertanggungjawab dan bukan sekedar laporan palsu.” terang Kabidhumas.

Saat ini aplikasi Dumas Presisi sudah update versi terbaru dan mendapat respon positif dari masyarakat. Terbukti,meski tergolong baru, aplikasi ini sudah di download oleh ribuan pengguna android. (Red)
 Advertisement Here
 Advertisement Here