-->

Hari Ini, Sebanyak 110 Personel Polda Banten Telah di Vaksin


KOTA SERANG -FBINEWS.NET

Guna memutus mata rantai penyebaran covid-19, Biddokkes Polda Banten kembali melakukan vaksinasi kepada personel Polda Banten,Hari ini sebanyak 110 personel Polda Banten sudah di vaksin oleh Biddokkes Polda Banten.


Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto melalui Kabiddokkes Polda Banten Kombes Pol Dr. Agung Widodo mengatakan bahwa vaksinasi tersebut dilakukan guna memutus penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polda.

"Alhamdulillah, hari ini kami kembali melakukan vaksinasi sebanyak 110 personel Polda Banten. Terdiri dari vaksin pertama sebanyak 49 orang dan vaksin kedua sebanyak 61 orang. Dimana vaksinasi ini dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran covid-19," kata Agung. Senin, (29/03/2021).


"Dan Pelaksanaan vaksin ini kita dilakukan secara bertahap, dimana tujuannya untuk menghindari kerumunan," lanjut Agung menjelaskan sebelum dilakukan vaksinasi personel dilakukan pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu. 

"Sebelum dilakukan vaksin, personel melewati beberapa tahapan, yang pertama didata. Kemudian diperiksa kesehatannya, dilakukan screening oleh tim dokter kita. Jika hasil screening tidak ada masalah (sehat), personel lalu di suntik vaksin. Jadi bisa dipastikan, yang di vaksin itu dalam keadaan sehat," jelas Agung. 

Sementara itu, Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menambahkan bahwa vaksinasi ini untuk meminimalisir penyebaran virus Covid-19. 

"Penyuntikan Vaksin Covid-19 ini untuk melindungi dan memperkuat sistem kekebalan tubuh secara menyeluruh setelah di vaksin Covid-19. Dan untuk meminimalisir anggota dari resiko tertular virus Covid-19," tutur Edy Sumardi. 

Terakhir Edy Sumardi juga mengajak kepada seluruh masyarakat agar divaksin. 

"Saya berharap kepada seluruh masyarakat agar mau divaksin, karena dengan vaksin ini manfaatnya untuk meningkatkan imunitas tubuh. Dan untuk yang sudah di vaksin tetap patuhi protokol kesehatan yang ada," tutup Edy Sumardi. (Ari)


Sumber BidHumas Polda Banten
 Advertisement Here
 Advertisement Here