2021/03/09

Kapolda Banten Ikuti Rakor dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Bahas Industri Even dan Mice Indonesia

   
KOTA SERANG -FBINEW.NET

Kapolda Banten Irjen Pol Dr Rudy Heriyanto Adi Nugroho mengikuti rapat koordinasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif tentang Industri Even dan Mice Indonesia secara virtual.


Rapat koordinasi tersebut dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi. Drs. Listyo Sigit Prabowo M.Si, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Koord. Tim Rakor Satgas Covid-19 dan Plt. Dirjen Kesehatan Masyarakat.

Saat ditemui, Kapolda Banten Irjen Pol Dr Rudy Heriyanto Adi Nugroho mengatakan bahwa rapat koordinasi tersebut bertujuan untuk membahas tentang industri even dan Mice Indonesia dengan Protokol CHSE.

"Hari ini kita baru saja mengikuti rakor dengan Bapak Kapolri dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, dimana rakor ini dilakukan secara virtual," ujar Rudy Heriyanto didampingi Dirsamapta dan Kabiddokkes Polda Banten. Senin, (08/03/2021).

"Dalam rakor ini kita membahas tentang industri even dan Mice Indonesia dengan Protokol CHSE dan juga membahas pembuatan Materi Protokol CHSE Cleanliness (Kebersihan), Health (Kesehatan), Safety (Keamanan), dan Environment (Ramah lingkungan)," lanjut Rudy Heriyanto.

Rudy Heriyanto menambahkan bahwa Polda Banten siap mendukung program dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

"Untuk itu Polri khususnya Polda Banten siap memberikan dukungan penuh penyelenggara pengamanan sektor pariwisata maupun penyelenggaraan ekonomi kreatif dengan menyusun semua prinsip dan penegakkan protokol kesehatan dalam guide line yang kreatif dan menarik," tambah Rudy Heriyanto.

"Dan kami yakin dan optimis bahwa pembangunan sektor pariwisata maupun penyelenggaraan ekonomi kreatif ini mampu memperkuat ketahanan ekonomi untuk pertumbuhan yang berkualitas dan berkeadilan," tutup Rudy Heriyanto. (Ari/Bid Humas)


EmoticonEmoticon