-->

Kapolres Pandeglang Dan Dandim 0601 Beserta Jajaran Kunjungi Kampung Tangguh Nusantara Di Desa Medong Kecamatan Mekar Jaya

   
PANDEGLANG-FBINEWS.NET

Kapolres Pandeglang AKBP Hamam Wahyudi, SH., SIK., MH bersama Dandim 0601 Pandeglang Letkol Kav Dedi Setiadi di damping Kasat Binmas AKP Reni Widowati, Kapolsek Banjar AKP Satir dan Danramil Banjar Kapten Mulyana mengunjungi Kampung Tangguh Nusantara yang berada di Desa Medong Kec. Mekarjaya Kab. Pandeglang. 


Desa medong ditetapkan sebagai kawasan Kampung Tangguh terhitung dari bulan Juli 2020 sampai dengan sekarang berdasarkan potensi ketahanan pangan melalui ketersediaan UMKM yang cukup serta memiliki lahan pertanian. ” Ini lah yang menjadikan Desa Medong ditetapkan sebagai Kampung Tangguh Nusantara sampai dengan sekarang,” ujar AKBP Hamam

Menurut Kapolres Pandeglang program Kampung Tangguh ini juga masuk ke dalam program 100 hari kerja Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, tentang peningkatan dan pengembangan program Kampung Tangguh dalam rangka penanganan Covid-19 di seluruh daerah yang ada di Negara Negara Republik Indonesia.


Maka dari itu, jajaran Polres Pandeglang menggandeng semua unsur, baik pemerintahan dan swasta maupun organisasi kepemudaan yang ada di daerah setempat agar dapat turut andil mengambil bagian dalam program Kampung Tangguh tersebut.

selain untuk melihat langsung keberadaan Kampung Tangguh, kedatangan nya juga ingin memotivasi masyarakat untuk lebih meningkatkan lagi agar sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku, seperti harus ada papan himbauan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas. 

Mengakhiri acara, Kapolres Pandeglang menyerahkan paket sembako kepada masyarakat agar masyarakat tetap semangat untuk menjadikan kampungnya menjadi Kampung Tangguh dimasa pandemi Covid-19.(Ari/Red)
 Advertisement Here
 Advertisement Here