17 Mar 2021

Matangkan Persiapan Pengamanan Kunker Presiden RI, Pangdam XIV / Hasanuddin dan Kapolda Sulsel Pimpin Simulasi Pengamanan

Tags


 
TANAH TORAJA-FBINEWS.NET

Persiapan yang matang untuk menyambut kedatangan Presiden RI, Joko Widodo di Kab. Tana Toraja terus di lakukan, begitu pula dengan persiapan pengamanan digelar dengan melibatkan personil TNI - Polri. Rabu (17/03/2021).


Kedatangan Jokowi dijadwalkan untuk meresmikan Bandara Toraja Airport dan meninjau pelaksanaan Vaksinasi Covid -19 di Puskesmas Ge'tengan, Kecamatan Mengkendek, pada hari Kamis (18/03/2021), besok.

Danrem 141/Toddopuli, Brigjen TNI Djasar Djamil selaku Komandan Satgas Pengamanan Kunker Presiden RI di Tana Toraja memimpin apel gelar pasukan yang di laksanakan di area Bandara Toraja Airport.


Seluruh personil TNI - Polri beserta instansi terkait yang terlibat dalam penyambutan Kunker Presiden RI mengikuti Apel Gelar Pasukan.

Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka dan Kapolda Sulsel Irjen Pol. Drs. Merdisyam, M.Si, yang tiba di bandara Toraja Airport pada pukul 08.25 wita dengan menggunakan heli, langsung melakukan simulasi kunjungan Presiden untuk mematangkan kesiapan pengamanan yang digelar di sepanjang rute kunjungan Presiden.

Simulasi ini bahkan dilakukan hingga beberapa kali dengan tujuan untuk memastikan Kunker Presiden RI di Bandara Toraja Airport dan Puskesmas Ge'tengan dapat berjalan dengan baik tanpa hambatan dan gangguan.

Sementara itu, pada pengamanan Kunker Presiden RI, Polres Tana Toraja menurunkan 177 Personil yang ditempatkan di 22 Pos Pengamanan sepanjang rute Bandara Toraja Airport dan Puskesmas Ge'tengan.

Polres Tana Toraja juga menempatkan personil pengamanan di sekitar area bandara yang bertugas untuk mengantisipasi gangguan yang muncul saat rombongan kunker melintas.

Hingga Rabu (17/03/2021) siang ini, Panglima bersama Kapolda Sulsel bersama para pemangku jabatan masih melakukan Simulasi Pengamanan Rute.(Ari)

Sumber : Humas Polres Tana Toraja