2021/04/13

PASAR RAMADAN LABUHA BACAN DI HARI PERTAMA PUASA 1442 H MASIH SEPI


 
HALSEL -FBINEWS.NET

Dihari pertama bulan suci Ramadhan pantauan awak media fbinews selasa( 13-04-2021)di pasar Ramadhan labuha bacan hari pertama puasa masih sepi hanya ada beberapa orang yang berjualan makanan berbuka puasa dan ada juga yang berjualan Tajil. 


Ibu Ule salah seorang pedagang ES buah mengatakan pasar ramadan labuha bacan di hari pertama puasa masih kelihatan sepi di karenakan biasanya di hari pertama puasa khusus di pasar Ramadhan labuha bacan karna banyak orang belum punya persiapan nanti di hari kedua baru kelihatan ramai.

"Lanjut ibu ule mengatakan yang berjualan di pasar ramadan labuha bukan orang labuha saja tetapi dari berbagai kampung seperti dari Mandaong, marabose, tomori, kampung makian, hidayat, gandasuli bahkan dari babang juga ada karna pasar Ramadan labuha ini terbuka untuk semua orang di bacan bisa berjualan sebab didirikan oleh kesultanan bacan setiap bulan puasa. 

Hal senada juga di sampaikan oleh salah seorang pengunjung pasar Ramadhan labuha yaitu yadi mengatakan biasanya hari pertama seperti ini nanti di hari kedua baru ramai sampai sampai di dalam tenda jualan pun berdesak desakan akibat pengunjung pasar ramadan terlalu padat dan ini terjadi di setiap bulan puasa kususnya di pasar Ramadhan. 

"lanjut yadi yang berjualan bukan dari orang orang yang tinggal di kota labuha saja melainkan dari berbagai desa karna pasar labuha ini memang di buat untuk orang berjualan setiap bulan puasa karna dari kesultanan yang mendirikan dan dari kesultanan juga yang mengawasi, tapi hari pertama ini kurangnya orang berjualan makanya sehingga makanan buka puasa juga agak susah di cari terpaksa beli apa adanya begitu apa yang di sampaikan yadi yang di wawancarai oleh awak media fbinews. (latif maruapey)


EmoticonEmoticon