2021/04/26

SILATURAHMI PENGURUS ESPORTS INDONESIA KOTA MOJOKERTO DAN UPAYA MENCETAK ATLET BERKWALITAS TINGGI


 
MOJOKERTO - FBINEWS.NET

Berbagai upaya dilakukan para pengurus Esports Indonesia kota Mojokerto agar bisa mencetak atlet Esports yang benar-benar berkwalitas. Baik itu dalam kemampuannya saat bertanding maupun secara perilaku.


Sebagai tindaklanjut upaya pembinaan bagi atlet, Esports Indonesia (ESI) kota Mojokerto mengadakan kegiatan silaturahmi yang dihadiri oleh Koni kota Mojokerto, pengurus ESI kota Mojokerto dan atlet pada Minggu (25/4/2021) di Warung Bandeng HS Jl. Raya Blooto, Kota Mojokerto.

Langkah-langkah pembinaan ini akan dilakukan secara terus menerus oleh ESI Kota Mojokerto termasuk dengan cara membangun komunikasi dengan berbagai pihak termasuk dengan orang tua atlet dan masyarakat umum. 


Hal ini dirasa sangat penting mengingat situasi di tengah masyarakat terdapat banyak orang tua gelisah mengenai anak-anaknya yang lebih banyak menghabiskan waktu untuk bermain game dibanding kegiatan yang lain. Kegelisahan para orang tua tersebut sangat beralasan karena dalam pandangan mereka kegiatan anak-anak itu hanyalah sekedar kegiatan bermain yang tak ada manfaatnya. Jadi kehadiran ESI kota Mojokerto merupakan jawaban tersendiri bagi kegelisahan masyarakat karena akan menjadi wadah bagi anak-anak pecinta game untuk bisa disalurkan menjadi atlet.

Kepada para atlet, ketua KONI kota Mojokerto H. Santoso Bekti Wibowo ST. yang hadir pada acara silaturrahmi tersebut menyampaikan harapannya, "Dengan hadirnya Esports ini mudah-mudahan bisa membina, memberikan tempat untuk lebih terarah. Supaya apa? Kalian mampu berkompetisi di Jalur yang benar. Wadahnya sudah benar. Jadi sekarang game akan lebih terarah karena sudah ada wadahnya."

Jadi kedepan perkembangan game di kota Mojokerto tidak lagi hanya sekedar bermain-main namun meningkat menjadi ajang mendulang prestasi. Untuk inilah pentingnya pembinaan yang baik dan terarah mengingat kebanyakan dari para atlet yang terjaring seleksi berusia sangat belia. Jadi sangat membutuhkan bimbingan yang baik dari para seniornya.

"Hasil penelitian, game ini tingkat stresnya lebih tinggi dari atlet catur. Tiga kali lebih tinggi. Jadi adik-adik harus betul-betul menata fisik. bukan hanya fikiran dan tangan saja. Betul-betul fisik dijaga. Makanya disini untuk Esports ada pembinaan, baik kecerdasan nanti dilatih secara teknik-teknik strategi penyerangan, Juga fisik nanti tetap dilatih. Ada senamnya." pesan bapak Musti Waskito A P selaku pembina ESI Kota Mojokerto.

Demikian juga bapak Agus Harijono SH dari bagian monitor dan evaluasi KONI kota Mojokerto mengingatkan akan pentingnya disiplin bagi para atlet. "Disiplin itu penting. Atlet-atlet yang jadi juara itu ternyata disiplinnya tinggi" 

Sementara itu ketua Esports Indonesia kota Mojokerto dr. H. Rambo Garudo M.Kes (ARS) menyatakan bahwa akan terus meningkatkan kwalitas pembinaan bagi para atlet ESI Kota Mojokerto ini sampai bisa dilihat bahwa game disini bisa bernilai prestasi.

Dan secara khusus ketua KONI kota Mojokerto H. Santoso Bekti Wibowo ST. menyampaikan rasa syukurnya terkait kepengurusan Esports Indonesia Kota Mojokerto yang sudah terbentuk.

"Saya selaku ketua KONI sangat bersyukur karena ini adalah wadah untuk anak-anak muda yang senang main game. Dengan adanya Esport ini anak-anak akan lebih terarah karena wadahnya jelas terus tingkatan-tingkatan prestasi juga jelas".kata H. Santoso Bekti Wibowo ST.(Agus Buyut)


EmoticonEmoticon