2021/04/11

Taman Nasional, PLTM Cisono Hydro Dan Masyarkat Desa Gunugwangun Tanam Pohon Di Blok Cikasintu

 
LEBAK-FBINEWS.NET

Jajaran Taman Nasional Resot Gunung Bedil berkolabirasi bersama perusahaan pembangkit listrik tenaga mikro (PLTM) Cisono Hydro serta masyarakat Desa Gunungwangun dalam menghijaukan hutan, yaitu menanam pohon di blok cikasintu desa gunungwangun kecamatan Cibeber kabupaten lebak. Minggu (11 April 2021)


Dalam kegiatan tetsebut tampak hadir Seluruh personil Taman Nasional (TNGHS) Resot Gunung Bedil, Tim perusahaan PLTM Hydro dan masyarkata desa gunungwangun yang dipimpin oleh ketua karang taruna desa gunung wangun.

Suharman kepala lapangan perusahaan PLTM itu juga memdukung dan mengapresisasi kegiatan terssebut, menurutnya sangatlah fositif dan bagus.

" ini sangat bagus dan saya mewakili perusahaan PLTM Cisono Hydro mengapresiasi kegiatan pelestarian yang patut kita contoh demi kelangsungan hajat orang banyak masa sekarang dan masa yang alan datang". Tuturnya.

Sementara itu, Danang anggota personil TNGHS Resot Gunung Bedil saat diwawancarai mengatakan, ada berbagai jenis bibit pohon yang ditanam seperti pohon puspa, raksamala, huru dan lainya yang ditanam saat itu.

"Setidaknya ada beberapa titik di blok Cikasintu ini yang menurut kami perlu di tanami dan di hijaulan kembali, dengan tujuan hutan hijau mata air subur". Ucapnya.

Selain itu, Danang juga Mengatakan pihakanya sangat berterimakasih pada pihak-pihak terjait yang sudah peduli dengan hutan.

Awang ketua karang taruna Desa Gunungwangun ikut berkomentar, Dirinya mengaku siap membantu pihak TNGHS dalam hal kegiatan posotif.

"Kami akan selalu siap membantu kegiatan hal apapun selama itu positif, apalagi ini menyangkut kebutuhan hajat orang banyak." Ujarnya.(Ari)


EmoticonEmoticon