2021/04/27

Tiga Pilar Melakukan Penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) Sinergitas Di Halaman Mapolres Pandeglang

   
PANDEGLANG - FBINEWS.NET

Guna menciptakan situasi wilayah yang aman dan kondusif serta terciptanya kesejahtraan bagi masyarakat Kabupaten Pandeglang, tiga pilar yang terdiri dari unsur Pemerintah, Kepolisian dan Tentara Nasional Indonesia (TNI), melakukan penandatanganan memorandum of understanding (MoU) sinergitas, yang dilaksanakan di Halaman Mapolres Pandeglang, Selasa (27/04/2021).


Kapolres Pandeglang AKBP Hamam Wahyudi mengatakan, MoU sinergitas ini sebagai langkah awal Pemerintah, Kepolisian dan TNI dalam mewujudkan pembangunan Nasional menuju Indonesia maju,"Kita telah menyatakan komitmen dan kerjasama antara Pemerintah Daerah, TNI - Polri untuk mendukung pembangunan nasional menuju Indonesia maju,"kata Hamam.

Dijelaskan Hamam, ada beberapa point yang menjadi perhatian khusus dalam kesepakatan kerjasama ini. Diantaranya, terkait pencegahan dan penanggulangan terorisme serta penanganan Dan pencegahan Covid -19 di Wilayah Kabupaten Pandeglang.

"Saat ini kita masih menghadapi persoalan Covid -19, kemudian ada beberapa pristiwa kegiatan yang berkaitan dengan radikal terorisme, untuk itu disinilah kita perlunya membangun komitmen dan sinergi agar terciptanya kondusifitas di Kabupaten Pandeglang,"jelasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Sekretaris Daerah Kabutapen Pandeglang Pery Hasanudin, Komandan Kodim 0601 Pandeglang Letkol Kav. Dedy Setiadi, Komandan Bataliyon 320 Badak Putih Letkol Inf. Bambang Wijayadi, Kejari Pandeglang Suwarno dan Wakil Ketua DPRD Pandeglang Gunawan. (Ari/Red)


EmoticonEmoticon