2021/04/27

Polres Pandeglang Gelar Apel Tiga Pilar Kebangsaan Guna Mencegah Penyebaran Covid-19

   
PANDEGLANG - FBINEWS.NET

Polres Pandeglang Gelar Apel tiga Pilar Kebangsaan, kegiatan apel dilaksanakan dihalaman Mako Polres Pandeglang, selaku inspektur upacara Sekertaris Daerah Pandeglang Fery Hasanudin, hadir Dandim 0601 Pandeglang Letkol Kav Dedi Setiadi, Danyon 320 Badak Putih Letkol Inf Bambang wijayadi, Kajari Pandeglang Suwarno SH . MH, Wakil Ketua DPRD H Gunawan, Ketua MUI TB H Hamdi Ma'ani, tokoh masyarakat H Dudung Sugriwa.


Apel Kebangsaan adalah bentuk kegiatan bersamaa Porkopimda Kabupaten Pandeglang, kegiatan dihadir tiga Pilar TNI,POLRI dan MUI, hala ini untuk mencegah dan menangani sebaran Covid 19, Terorisme dan paham-paham radikalisme di wilayah Kabupaten Pandeglang.

" Aple tiga pilar Kebangsaan ini mengambil tema sinergitas Porkopimda mencegah penyebaran covid 19 terorisme dan paham radikalisem dimasyarakat kabupaten pandeglang, bukan saja tanggungjawab pemerintah tetapi semua tanggungjawab kita bersama, agar Kabupaten Pandeglang terbebas dari Covid 19 dan kondusipiras serta keamanan terjaga, maka ini adalah bentuk sinergitas kita bersama," papar Sekda Pandeglang Pery Hasnudin dalam sambutannya, Selasa 27 April 2021.

Teripisah Kapolres Pandeglang AKBP Hamam Wahyudi mengatakan, kegiatan Apel Kebangsaan tiga pilar tersebut adalah sebuah komitmen bersama Pemerintah Daerah sinergitas TNI POLRI, peran serta para tokoh Agama dan tokoh masyarakat Kabupaten Pandeglang.

" kegiatan ini adalah untuk berkomitmen bersama dalam menciptakan keamanan dan ketertiban mendukung pembangunan nasional menuju Indonesia maju, apalagi sekarang kita dihadapkan dengan Covid 19, bahkan untuk mengah terorisme dan radikalisem, maka disitu kita di butuhkan sinergitas dengan semua unsur elemen agar tercipta pembangunan hususnya di Kabupaten Pandeglang yang aman dan kondusip," ungkapnya.

Masih kata Hamam, setelah dilakukannya apel kebangsan tiga pilar dan penandatanganan bersama, ada beberpa agenda yang sudah di rencanakan oleh Polres Pandeglang, hal tersebut adalah untuk Pokus dalam penanganan Covid 91 terorisme dan paham radikalisem, seyogyanya oada kegiatan teraebut mengundang semua unsur masyarakat dan Desa, tetapi karena susana Covid sehingga hanya perwakilan yang ikut melaksnakan apel kebangsaa tiga pilar tersebut.

" Diantara program kegiataan ini adalah pertama meneruskan ke kecamatan dan desa agar melaksanakan apel kebangsaan dengan semua unsur di Kecamatan, hal itu dilakukan untuk komitmen bersama dan sinergitas dalam menjaga kondusifitas wilayah serta menangani sebaran Covid 19 ini, agar tercipta masyarakat yang aman damai dan bebas sari Covid 19," oungkasnya(Ari)


EmoticonEmoticon