2021/05/21

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Kelurahan Periuk Gelar Swab Antigen

   
KOTA TANGERANG - FBINEWS.NET

Demi mencegah penyebaran Covid-19, Pemerintah Kota Tangerang melalui Kelurahan Periuk menggelar swab antigen yang diperuntukan bagi warga usai melakukan mudik lebaran.

Moch. Kosim selaku Lurah Periuk mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat untuk memutus rantai Covid-19 di wilayah Kelurahan Periuk.

"Hal ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Tangerang, khususnya di Kelurahan Periuk," kata Lurah seraya menambahkan, warga diharuskan melalukan isolasi mandiri setelah melakukan test antigen. 

"Jadi warga yang baru pulang mudik kita swab, dan sambil menunggu hasil swab warga harus melakukan isolasi mandiri yang nantinya dipantau oleh petugas kesehatan dari puskesmas," Jumat, 21 Mei 2021.

Demi mengantisipasi penyebaran Covid-19, Kosim mengimbau agar masyarakat tetap menjaga protokol kesehatannya dengan mematuhi 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak (physical distancing), menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

"Terapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Kami pun melibatka Polri dan TNI, sehingga terjalin sinergisitas," pungkas Lurah usai memantau swab antigen di Puskesmas Periuk.(Ari/ydn)


EmoticonEmoticon