2021/05/09

PEMUDIK TERNATE TUJUAN MOROTAI WAJIB RAPIT ANTI BODY

   
TERNATE-FBINEWS-NET

Setiap Yang masuk pelabuhan Ahmad yani kota Ternate Minggu tgl 9 April 2021 terkait pemudik yang akan barangkat menuju morotai wajib melakukan rapit anti body.

Salah satu pegawai PUSKESMAS yaitu SMT alias Siti Muhammad Taher mengatakan bahwa pelabuhan Ahmad yani di persiapkan/khususkan untuk pemudik yang akan barangkat menuju MOROTAI dan Sanana , kebetulan sebentar sore pada pukul 17.00 wit kapal KM. HOLI akang di barangkat kan menuju morotai tetapi pemudik yang mau barangkat tujuan morotai wajib memeriksakan diri ke Petugas PUSKESMAS kota Ternate yang sudah di persiapkan untuk bertugas di pelabuhan Ahmad yani ucap Siti. 


Lanjut Siti pemudik yang hendak barangkat harus memiliki RAPIT Anti Body untuk barangkat, bagi pemudik yang ingin barangkat menuju morotai kalau tdk memiliki Rapit maka tidak bisa barangkat, sementara hendak barangkat ke sanana hanya menggunakan surat keterangan sehat dari Dokter ujar siti.

Di tempat yang sama pula Fbinews berbincang bincang dengan  Manto dari Kodim Ternate tentang kesiapan menghadapi pemudik yang akang barangkat ke morotai dan sanana mengatakan bahwa kehadiran kami di sini dan diperintahkan khusus untuk menjaga keamanan apabila para pemudik yang tidak mematuhi protokol kesehatan maka kami tindas alias tegur agar mematuhi protokol kesehatan misalnya menggunakan Masker sewaktu hendak mengantri membeli tiket dan memeriksa Rapit anti bodi ke Petugas Kesehatan yang ada di pelabuhan Ahmad yani ujar manto anggota kodim Ternate.

Lanjut manto juga, dan apabila dengan sengaja atau tidak sengaja para pemuudik yang hendak barangkat kedepatan membawa minuman berbau alkohol alias minuman keras atau kedepatan membawa/memakai narkoba maka kami dari TNI/Polri akang bertindak keras sesuai dengan ketentuan yang berlalaku.(Latif .m)


EmoticonEmoticon