-->

Gelar Khitan Massal Gratis, Neglasari Center NC Terapkan Protokol Kesehatan di Kelurahan Selapajang .

Gelar Khitan Massal Gratis, Neglasari Center NC Terapkan Protokol Kesehatan di Kelurahan  Selapajang .
   
TANGERANG - FBINEWS.NET

Neglasari Center ( NC ) bekerja sama dengan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI ) RSUP , Dr.Sintanala menggelar khitanan masal gratis untuk anak anak .


Ketua Neglasari Center " Akhmalia dalam paparannya nya mengatakan " Kegiatan Sunatan Massal ini dilaksanakan di Kelurahan Selapajang Kecamatan Neglasari , Tanggerang Kota 
dengan mengutamakan penerapan protokol kesehatan.

"Melalui Khitanan massal " Ketua Neglasari Center " Akhmalia mengatakan dalam suasana pandemi diharapkan dapat menumbuhkan rasa kepedulian dan membantu keluarga ewat keterangan tertulis kepada awak media , Senin ( 6 /6 /21). 

Khitan massal yang digelar di Kelurahan Selapajang dan Kegiatan ini diikuti oleh 54 ,anak peserta sunat yang dilaksanakan dalam sunatan massal dan di berikan cendramata kain sarung serta uang 100 ribu " Ucap Akhmalia .

Metode yang digunakan adalah smart klamp sehingga bisa meminimalisir rasa sakit kepada anak.

Salah satu peserta yang baru saja selesai dikhitan mengungkapkan, jika awalnya merasa takut karena mendengar suara tangis temannya. Namun setelah selesai ia mengaku tidak terlalu sakit.

”Takut sekali, tadi pas mau disuntik. Tapi ternyata seperti digigit semut”, ujar salah satu peserta khitan.

Acara khitan dihadiri oleh
Sekjen NC " Deden, juga keluarga besar NC serta Camat Neglasari " Tubagus Sani Soniawan.AP. M.S. serta Lurah Selapajang " Yani, dengan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. 

Selain dilakukan pemeriksaan kesehatan dan penyuluhan sunatan Nn dalam kondisi pandemi, tim dan petugas juga dilengkapi APD yang memadai " tutup Akhmalia. ( Ari.S)
 Advertisement Here
 Advertisement Here