2021/07/25

Pengusuran dan Pembebasan Lahan Covid -19 di Desa Wayamiga Jalan Metro sayoang Kecamatan Bacan Timur.

Tags


 
HALSEL -FBINEWS .NET 

Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Selatan melalui Dinas PUPR telah menyiapkan lahan Pemakaman Covid -19 di Desa wayamiga Kecamatan Bacan Timur.

Pembebasan lahan covid -19 masih dalam tahap penggusuran, lokasi lahan tersebut terletak di desa wayamiga jalan metro sayoang alias jalan belakang tepatnya kurang lebih lima ratus meter dari jembatan metro sayoang wayamiga kecamatan bacan timur.

Kepala desa wayamiga Dahlan Matli saat di hubungi minggu tanggal 25 juli 2021 pukul 19.30 Wit di rumahnya, kebetulan kades sementara isolasi mandiri dan kades mengatakan memang dari pihak dinas PUPR datang kerumah untuk mengurus surat sengketa lahan dan islah serta registrasi desa terkait dengan pembebasan lahan ucap Kades wayamiga.

Lanjut untuk lokasi nya sy belum lihat dan belum sampai tapi yang jelas saya sangat mendukung langka pemerintah daerah untuk menyiapkan lahan pemakaman Covid -19 kedepan dan seharusnya pemerintah sudah menyiapkan dari dulu serta lokasi tersebut jauh dari pemukiman warga dan luasnya kurang lebih satu hektar ucap kades.

Camat Bacan Timur Irwan Sesa saat di hubungi lewat telpon seluler mengatakan bahwa memang lokasi pembebasan lahan ada di desa wayamiga kecamatan bacan timur dan pada intinya kami sangat mendukung langka pemerintah daerah Kabupaten Halmahera Selatan lewat Dinas PUPR untuk menyediakan lahan covid ucap Irwan.

Kadis PUPR saat di hubungi lewat Via Wa mengatakan memang betul sementara masih dalam tahap penggusuran lahan nya.

Lanjut Kadis, memang sudah beberapa kali kami pihak pemerintah daerah menyiapkan lahan untuk pemakaman Covid -19 akan tetapi tidak mendukung dengan lokasi yang ada dan tidak sesuai dengan RDTR alias Rencana Daerah Tata Ruang ucap kadis.(Latif M)


EmoticonEmoticon