-->

Peduli Warga, Koramil 01/Kota Ternate Bersama Yayasan Kimalaha Salurkan Bantuan


 
TERNATE–FBINEWS.NET

Koramil 01/Kota Ternate bekerja sama dengan Yayasan Kimalaha Sie Gam Kota Ternate, meberikan bantuan  berupa kursi roda kepada warga binaan di Kelurahan Akehuda Kecamatan Ternate Utara. 


Dalam rangka memperingati HUT RI ke-76 di wilayah Kota Ternate, TNI-AD dalam hal ini Kodim 1501/Ternate dan jajarannya melaksanakan beberapa kegiatan Bakti sosial seperti kegiatan serbuan vaksinasi gratis, Pembersihan pantai, brangka dan bagi-bagi sembako serta bakti sosial lainnya. 

Tepatnya di wilayah Kelurahan Akehuda, Kapten Inf Adi Prabowo Koramil 01/Kota Ternate, Babinsa Dufa-dufa Serka Ibnu Tuanany dan Danpos Peltu Joko Mulyanto Ternate Utara bersama Sekretaris Yayasan Kimalaha Sie Gam Kota Ternate Ichklas Y. Purnomo, S.Ip M.Si. Melaksanakan bakti sosial dan memberikan bantuan kursi roda juga tongkat pada Amin Yunus salah satu warga Lansia di RT 08 RW 04 yang sangat membutuhkan.

"Dalam pelaksanaan penyerahan kursi roda dan tongkat diwakili Babinsa Serka Tuanany dan diberikan langsung oleh Kapten Inf Adi Prabowo Dandramil 01/Ternate ke bapak Amin Yunus untuk menerimanya" ucap Babinsa Serka Ibnu Tuanany saat di konfirmasi wartawan. Senin (9/8/2021).

Sekretaris Yayasan Kimalaha Sie Gam Kota Ternate Ichklas Y. Purnomo S.Ip.M.si. Pada wartawan menuturkan, bahwa Pemberian kursi roda kepada warga yang membutuhkan merupakan program dari dinas sosial lewat Yayasan Kimalaha Sie Gam.

"Ia juga menyampaikan, untuk mendapatkan dukungan fasilitas itu, warga bisa mengajukan permohonan kepada pihak Yayasan Kimalaha yang nantinya permohonan tersebut akan diteruskan ke dinas sosial lewat Yayasan Kimalaha untuk segera direalisasikan" ujarnya 

Ditempat terpisah Danramil 01/Kota Ternate Kapten Inf Adi Prabowo.Menyampaikan, Bantuan berupa alat bantu kursi roda dan tongkat ini merupakan bentuk perhatian dan tanggung jawab pemerintah bagi warga prasejahtera di wilayah Kota Ternate.Sehingga wajib bagi Koramil 01/ Kota Ternate untuk memberikan dukungan dan pendampingan. 

"Bantuan itu kita berikan secara cuma-cuma. Alhamdulillah, warga juga menyambut positif pemberian kursi roda dan tongkat tersebut," pungkas Danramil. 
(ILON HI.M Marsaoly)         
 Advertisement Here
 Advertisement Here