-->

Pelaksanaan Vaksinasi Tahap 2 Warga Kel. Margasari Oleh Puskesmas Bugel

   
KOTA TANGERANG - FBINEWS.NET

Pelaksanaan Vaksinasi Dosis ke 2 oleh Puskesmas Bugel di kelurahan Margasari yang didominasi warga setempat. Hal itu terbukti dengan banyaknya jumlah warga Kel. Margasari yang hadir, dengan protokol kesehatan yang ketat. Warga terlihat antusias berdatangan menunggu antrian di halaman Kantor Kelurahan Margasari, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang. Kamis (5/8/2021) pukul 08.00 WIB.


Lurah Margasari saat di temui awak media di sela-sela kegiatan mangatakan, warga kelurahan margasari terlihat begitu antusias dan dinilainya taat aturan, warganya hadir dan terus bergantian datang untuk malakukan vaksin Dosis ke 2 itu. Dan data tersebut didapat dari sejumlah RT dan RW yang ada. 

“Alhamdulillah mereka sudah mengerti dan paham akan manfaat Vaksin dan data yang masuk dari masing RW sebanyak 598 warga kami yang di vaksin tuntas, berdasarkan data yang masuk dari RT dan RW warga yang sudah di vaksin dengan tuntas," ucap Lurah Margasari.


Pria bersahaja serta cukup familiar di kalangan awak media itu menuturkan, selain Vaksinasi massal ini, kami juga melakukan operasi jam malam, dan itu kami lakukan agar tidak adanya kerumunan, serta ruko -ruko yang ada di wilayah Margasari ini kami sambangi dengan memberikan penjelasan kepada mereka agar jam operasional di batasi sampai jam 20.00. WIB. harus segera ditutup, dan untuk para PKL, Pedagang Jajanan, kuliner serta juga kepada pelanggannya membeli secara Take way dalam artian, pesan lalu selesai di kemas bawa pulang dan jangan makan di tempat sehingga tidak menimbulkan kerumunan “, Terangnya. 

Senada dengan Ketua RW setempat membenarkan hal itu. Menurut nya bahwa dirinya bekerja sesuai arahan dari pihak kelurahan serta para satuan tugas Covid yang tersebar di tiap RT.  

“Lebih 40% warga kami yang sudah di vaksin dari 61 ribu warga Margasari yang terdata”, imbuh Beni. 

Di tempat yang sama Kepala Seksi Pemerintahan Kelurahan Margasari lurah Doni yang mewakili Kepala Seksi Pemberdayaan ikut serta membantu dalam pelaksanaan Vasin Dosis ke 2 itu, ia menambahkan bahwa PPKM darurat ini merupakan situasi serta kondisi yang memaksa, pihaknya untuk kerja bareng dengan super ekstra. 

“Kalau tidak dilandasi jiwa pengabdian serta dedikasi kerja yang cukup tinggi para perangkat Kelurahan margsari yang tentunya di motivasi oleh kelapa Kelurahan serta Sekretarisnya, rasa keperdulian kami terhadap hal – hal yamg sifatnya pencegahan dan penangulangan pandemi ini tidak akan terlaksana dengan baik “, tambah Imam di akhir kegiatan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Karawaci(monitoring), Lurah Margasari, Kasi Ekbang Kecamatan, Sekel Margasari, Para Kasi Margasari, Seluruh Staf Kel.Margasari, Binwil Dinas Sosial, Binamas Margasari, Babinsa Margasari, Forum RW Kel.Margasari, Para Ketua RT/RW, Tramtib Karawaci, Dinas Kesehatan Kota Tangerang, dan Peserta Vaksinasi Kel.Margasari

Adapun sasaran warga yang divaksin berumur 18 keatas dengan Target/ kuota warga yang divaksin sebanyak 670 Orang yang sudah Tervaksin Sebanyak 598 orang , Gagal vaksin 1 Orang dan yang Tidak Hadir 71 Orang.

Terpantau secara umum Kegiatan berjalan dengan tertib dan aman terkendali serta menjalankan standar Prokes 5M.(Khoer_Azis)
 Advertisement Here
 Advertisement Here