-->

Sambut HUT Indonesia Ke -76, Kapolda Maluku Utara Tinjau Vaksinasi Merdeka

   
TERNATE - FBINEWS.NET

Kapolda Maluku Utara (Malut) Irjen Pol. Risyapudin Nursin, S.I.K., meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi Merdeka Kieraha untuk memastikan kegiatan dapat berjalan lancar dan aman, yang bertempat di Jatiland Mall Ternate pagi tadi. Kamis (5/7/2021).


Sebagaimana diketahui vaksinasi Merdeka merupakan strategi vaksinasi yang dilaksankan dalam rangka menyambut dan merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia yang Ke-76 Tahun 2021.

"Vaksinasi Merdeka Kieraha ini untuk mewujudkan kekebalan kelompok atau yang biasa disebut Herd Immunity ditengah pandemi Covid-19 yang saat ini melanda Indonesia," terangnya 

Hari ini Kapolda Maluku Utara didampingi Dir Binmas Polda Maluku Utara, Dir Lantas Polda Maluku Utara, Kabidhumas Polda Maluku Utara, Kabiddokkes Polda Maluku Utara serta Kapolres Ternate dalam peninjauan vaksinasi Merdeka.

Selain melaksanakan peninjauan, Kapolda Maluku Utara juga menghimbau kepada peserta vaksinasi untuk selalu menerapkan Protokol Kesehatan, menjaga kesehatan dan tetap menjaga pola hidup sehat.

"Saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah datang. Terima kasih juga seluruh jajaran yang terus bekerja dengan baik,” ucap Kapolda

Kabidhumas Polda Maluku Utara Kombes Pol. Adip Rojikan, S.I.K., M.H. pada wartawan menyampaikan, kunjungan Gerai vaksinasi ini guna memastikan langsung pelaksanaan vaksinasi Merdeka yang sudah dicanangkan di wilayah Maluku Utara agar berjalan lancar, aman dan mencapai target yang ditentukan.

Adip juga mengajak kepada seluruh masyarakat Maluku Utara untuk segera melakukan vaksinasi.

 “Ayo kita vaksin sebagai perlindungan diri dan peningkatan imun tubuh dari Covid-19” ujarnya 

Adip mengatakan, pelaksanaan vaksinasi dapat dilaksanakan di fasilitas yang sudah disediakan seperti Aula Polres Ternate, Rs. Bhayangkara Polda Maluku Utara, Puskesmas serta Fasilitas lainnya yang sudah disiapkan oleh Instansi/Lembaga lainnya.

“Untuk fasilitas vaksinasi yang disediakan Polri dalam hal ini Polda Maluku Utara dan jajaran dilaksanakan setiap hari Senin sampai dengan Jumat, dari Jam 08.00 WIT sampai dengan Pukul 12.00 WIT bertempat di masing-masing Polres dan RS Bhayangkara,” Tandasnya.
(ILON HI.M Marsaoly)

 Advertisement Here
 Advertisement Here