-->

Sosialisasi kan vaksinasi Sekcam dan Babinsa Dusun Dua RT 5.RT.6 Secara Dor Tu Dor

   
HALSEL - FBINEWS.NET

Hari ke dua di desa panambuang kecamatan bacan selatan tim gugus tugas kecamatan dan tim vaksinasi puskesmas gandasuli melakukan sosialisasi vaksinasi kamis (26 / 08 / 2021)

Pantauan awak media fbinews di Pos yandu dusun dua desa panambuang terlihat sepih dari pengunjung vaksinasi dikarenakan warga masyarakat masih terpengaruh dengan adanya berita berita Hoax yang tersebar di masyarakat dan Sosmed.

Dengan kondisi yang demikian sehingga memaksa Adnan Iskanda Alam (Sekcam) bacan selatan yang sering dipanggil Om saruma dan Babinsa koramil 1509-01 pulau bacan Serma Umar Agus Purwanto turun tangan door to door ke rumah - rumah warga untuk melakukan sosialisasi.

Adnan Iskandar Alam dan Babinsa Serma Umar Agus Purwanto menyisir dusun dua Rt. 5 dan Rt. 6 desa panambuang ke rumah warga untuk menyampaikan agar hadir sosialisasi di gedung pos yandu.

Rumah warga di dusun dua semuanya dalam keadaan tertup alias terkunci bahkan di mesjid ketika Sekcam dan Babinsa tiba bermaksud menyampaikan pengumuman terlihat warga masyarakat sedang bersembunyi tiba mendengar suara pengajian saat sekcam dan babinsa ingin masuk ke dalam mesjid.

Ketua Rt. 6 Risman Ajidin saat di temui sekcam dan babinsa mendadak jatuh sakit akibat takut di vaksin, karna di tawarkan untuk hadir di pos yandu mendengarkan sosialisasi vaksin menolak untuk hadir bahkan di tawarkan oleh sekcam memeriksakan kesehatan di Dokter yang kebetulan hadir juga menolak ucap Adnan iskandar alam ( Sekcam) atau om sarumah.

Lanjut adnan iskandar alam sering di panggil om saruma mengatakan bahwa, kejadian ini sama dengan di desa sawadai kecamatan bacan selatan selasa tanggal 23 Agustus 2021 waktu lalu, adnan menambahkan di panambuang ada mendingan kalau sawadai di uber uber alias kucing kucingan dengan satgas Covid-19 kecamatan ucap Adnan.

Sekdes desa gandasuli Suardi Andikumaha saat di temui wartawan fbinews mengatakan, dari semalam hingga pagi ini kami dari desa sudah menyampaikan himbauan kepada warga agar hadir sosialisasi di gedung pos yandu untuk mendengarkan arahan dari tim vaksinator puskesma gandasuli ucap nya. ( Latif. M)
 Advertisement Here
 Advertisement Here