-->

Kasat Lantas Maluku Barat Daya Salurkan Puluhan Paket Sembako Kepada Masyarakat Yang Kenal Dampak Covid-19

   
MBD - FBINEWS.NET

Puluhan paket bansos PPKM ini secara simbolis dilepas oleh Kapolres MBD.AKBP. Dwi Bachtiar Rivai. S. I. K., M.H. berlangsung di halaman Markas Komando Polres Maluku Barat Daya , Kota Tiakur, Jumat (17/7/2021).

Dalam pelepasan tersebut, orang nomor 1 Polres MBD ini didampingi Kabag Ops, Kasat Lantas dan Kasat Narkoba.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres MBD. AKBP. Dwi Bachtiar Rivai. S. I. K., M.H. Mengatakan Bahwa "Ditengah-tengah Pandemi Covid-19, Polri tetap konsisten untuk berupaya memberikan himbauan, edukasi dan bantuan sosial serta berbagai kegiatan yang bersifat kemanusiaan dengan tujuan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Semua orang tentu mempunyai keinginan yang sama agar kondisi Negara cepat kembali stabil atau normal dengan tanpa dihantui oleh penyebaran Covid-19.


Kegiatan-kegiatan kemanusian ini akan selalu dilaksanakan oleh Polri sebagai wujud dari kebersamaan dengan masyarakat. Hal tersebut tentu tidak bisa hanya dilakukan oleh kalangan atau institusi tertentu saja, semua masyarakat tanpa pandang status atau kedudukan wajib untuk mengambil peran masing-masing, semua harus berperan bukan hanya menjadi penonton bahkan seolah olah tidak peduli dengan kondisi saat ini. Semua orang harus mempunyai komitmen yang tinggi untuk menjalankan kehidupan sehari hari dengan disiplin yang tinggi menerapkan protokol kesehatan dan peduli lindungi diri dengan vaksinasi. Tutur Kapolres"

Polres Maluku Barat Daya yang di pimpi oleh AKBP. Dwi Bachtiar Rivai. S. I. K., M.H. Terus melakukan upaya percepatan pemulihan situasi sosial. Saat ini Kab. MBD sudah menjalankan tatanan kehidupan baru atau yang disebut dengan New Normal. Dari tingkat Polres sampai ke Polsek jajaran, dengan secara masif melakukan berbagai upaya untuk bisa dipahami oleh semua masyarakat bahwa dalam menjalankan new normal kita harus disiplinkan diri untuk menerapkan protokol kesehatan.

Kegiatan sosialisasi yang terus dilakukan Polres dan Polsek jajaran bukan hanya mencoba untuk menyentuh dari tingkat Pemerintahan Kabupaten saja, namun sampai ke pelosok Desa pun masyarakat terus diberikan edukasi agar memahami dan mempunyai pola fikir bahwa setiap orang mempunyai peranan penting untuk memutuskan rantai penyebaran Covid-19. Dengan memberikan dirinya untuk di vaksinasi. Terkait dengan hari Lalu Lintas Bhayangkar ke-66, Polres MBD dan Polsek jajaran terus bergerak secara masif untuk menyalurkan bantuan sosial berupa paket sembako kepada warga atau masyarakat yang membutuhkan dan atau terdampak Covid-19. 

Bukan hanya memberikan bantuan secara door to door, namun perhatian kepada masyarakat yang sedang bekerja pun dilakukan oleh Polres MBD. Dalam hal ini Kasat Lantas MBD. IPTU. Kafnes Molle, S.Sos., yang mendapat restu dan diperintahkan langsung oleh Kapolres MBD agar memperhatikan masyarakat dan melayani masyarakat dengan cara-cara humanis dan berbagai kasih lewat pemberian paket sembako ini dalam memperingati HUT Korlants Polri yang dilaksanakan secara serentak. Menyikapi hal tersebut Kasat Lantas MBD, menyalurkan bantuan sosial berupa puluhan paket sembako kepada masyarakat. Saat penyaluran bantuan sosial, Kasat Lantas bersama para anggotanya juga memberikan edukasi kepada masyarakat untuk tertib dalam berlalu lintas dan disiplinkan diri dalam menerapkan protokol kesehatan dalam menjalankan kehidupan sehari hari. 
"Harapan dengan bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat,"POLANTAS YANG PRESISI, TANGGUH DAN TUMBUH DALAM ERA KENORMALAN BARU."
***JQ***
 Advertisement Here
 Advertisement Here