-->

Kapolri: Capaian Vaksinasi Indonesia Tertinggi di Asia Tenggara, Keempat di Dunia

 


Jakarta - FBINEWS

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menyebut capaian vaksinasi Indonesia tertinggi di Asia Tenggara. Menurutnya, hal tersebut dicapai berkat kolaborasi semua elemen masyarakat.

"Indonesia saat ini berada di posisi pertama untuk vaksinasi di Asia Tenggara, dan di dunia kita mungkin nomor empat atau nomor lima," kata Sigit usai meninjau vaksinasi serentak di Kantor PBNU, Jakarta, Jakarta,/4/4/2022).

"Dan alhamdulillah ini tentunya terjadi karena sinergitas, solidaritas, kerjasama antara pemerintah dan masyarakat sehingga masyarakat kemudian dalam kondisi pro dan kontra kita bisa menyelenggarakan vaksinasi dengan angka yang alhamdulillah cukup besar," sambung dia.

Namun demikian, Sigit mengingatkan masyarakat yang belum vaksin untuk segera melakukan vaksinasi. Pasalnya, kata dia, pandemi Covid-19 masih belum selesai.

"Tentunya dengan kondisi global yang ada, China saat ini Covidnya meningkat lagi. Mungkim rekan-rekan lihat di China melaksanakan lockdown. Artinya Covid-nya belum selesai," imbuhnya.

Sigit menjelaskan, percepatan percepatan harus dilakukan secara maksimal. Yang terbaik, kata Sigit, saat ini sudah ada vaksinasi booster untuk memperkuat kekebalan masyarakat.

"Yang harus kita lakukan saat ini adalah bagaimana kita melaksanakan semaksimal mungkin walaupun saat ini kita sudah mencapai angka 95 persen rata-rata nasional pertama," imbuh Sigit.

"Bapak Presiden meminta kita semua untuk masyarakat yang sudah lebih dari 3 bulan untuk melaksanakan kegiatan melalui program vaksinasi," sambungnya.

Sigit mengatakan, vaksinasi juga penting dilakukan menjelang mudik lebaran. Sehingga, para pemudik dan keluarga di kampung halaman bisa bersilaturahmi dengan aman dan tenang.

"Sehingga di satu sisi bisa bersilaturahmi dengan keluarga, apalagi usianya lebih dari kita, maka kita tidak memberikan penularan terhadap orang tua kita dan inilah kesempatan mumpung masih ada waktu untuk melaksanakan vaksin booster,"

@source_HumasPolri

 Advertisement Here
 Advertisement Here