-->

KTT G20 di Bali, Kakorlantas Polri Tinjau Persiapan Pengamanan Lalu Lintas



Bali - Fbinews.net


Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Pol Firman Shantyabudi melakukan kunjungan ke Bali untuk meninjau pengamanan lalu lintas Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20, yang akan berlangsung November 2022.


Sejumlah lokasi turut didatangi IrjenPol  Firman beserta rombongan di antaranya Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), dan Garuda Wishnu Kencana (GWK).


Seperti dikutip dari laman resmi Korlantas Polri, Jumat (1/4/2022), IrjenPol Firman menyebut peninjauan beberapa tempat ini untuk memastikan penyelenggaraan KTT G20 di Bali dapat berjalan dengan baik dan optimal.




"Kami sekarang mengadakan pemeriksaan pengecekan langsung ke lokasi bersama Divisi Operasi di GWK yang rencananya nanti digunakan untuk salah satu rangkaian Presidensi G20," ungkap IrjenPol Firman ketika ditemui di GWK.


Adapun pengecekan yang dilakukan Kakorlantas antara lain jalur masuk dan keluar, infrastruktur jalan, lokasi parkir, hingga teknis drop off. IrjenPol Firman menegaskan, seluruh potensi hambatan menjelang KTT G20 akan diatasi.


"Kami pastikan hal-hal teknis dengan Kapolda Bali untuk memadukan seluruh potensi yang ada sehingga seluruh yang kemungkinan menjadi halangan hambatan itu kita eliminasi," jelas IrjenPol Firman.


IrjenPol Firman mengatakan, Korlantas Polri juga berkolaborasi dengan lintas sektor untuk mengoptimalkan seluruh alat dan aplikasi demi lancarnya penyelenggaraan KTT G20 di Bali. Salah satunya adalah Elektronik Tilang (ETLE).


"Yang pasti semua aplikasi yang ada sudah dimiliki dari Pemda, Polri, dan semua jajaran tentunya akan disinergikan untuk memastikan pantauan kegiatan di jalan dan sebagainya," terang IrjenPol Firman.


"Kita pantau dengan baik sehingga ketepatan penanganan dan pemantauan kegiatan selama penyelenggaraan kegiatan bisa kita pantau dengan maksimal," sambung IrjenPol Firman.


Maka, IrjenPol Firman berharap penyelenggaraan KTT G20 di Indonesia menjadi sebuah sinyal kepada seluruh dunia. Bahwa Indonesia merupakan destinasi wisata aman dan nyaman bagi wisatawan asing.


"Sebagai tuan rumah yang baik tentunya ini kesempatan untuk menunjukkan bahwa Indonesia bisa melakukan kegiatan yang bersifat internasional dengan baik," ujar IrjenPol Firman.


"Sehingga mereka bukan hanya sukses dalam penyelenggaraan rapat tapi kita juga sukses melakukan suatu kesempatan bahwa menampilkan Indonesia dengan lebih baik lagi dari sisi pariwisata," pungkas IrjenPol Firman.


Dalam kunjungannya kali ini, Kakorlantas didampingi Direktur Utama Jasa Raharja, Rivan A Purwantono, Dirgakkum Korlantas Polri, Brigjen Pol Aan Suhanan, Kabag Ops Korlantas Polri, Kombes Pol Eddy Djunaedi, Kasubdit Jemenopsrek, Kombes Pol Indra Jafar dan Direktur Operasional Jasa Raharja, Dewi Aryani Suzana.


Source: poldametrojayadotinfo 

 Advertisement Here
 Advertisement Here