-->

Apresiasi 'Setapak Perubahan Polri' : Bentuk Dukungan Masyarakat Kepada Polri


 

Jakarta - FBINEWS


Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menghadiri malam apresiasi kreasi ' Setapak Perubahan Polri ' di Gedung Tribrata, Jakarta Selatan, Rabu (22/6/2022) malam. Kegiatan ini masih dalam rangkaian Hari Bhayangkara ke-76 pada 1 Juli mendatang.


"Malam ini saya tentu sangat mengapresiasi kepada seluruh masyarakat, khususnya teman-teman dan adik-adik, yang dalam rangka mendorong Hari Bhayangkara ke-76, mau berpartisipasi untuk ikut dalam berbagai kegiatan. Salah satu komitmen kami melakukan perubahan, dengan tema langkah perubahan Polri,” kata Sigit.


Dalam hal ini, Sigit, Polri berkomitmen selalu membuka dan memberikan ruang kepada seluruh elemen masyarakat untuk menyampaikan pendapat dan ekspresinya baik itu kritik maupun saran.


Menurut Sigit, masukan, kritik dan saran dari masyarakat sangat bermanfaat untuk dijadikan bahan evaluasi demi mewujudkan Polri yang dicintai dan diharapkan oleh seluruh masyarakat.


"Komitmen kami untuk membuka ruang, mendapatkan masukan dan kritik, mendengar aspirasi masyarakat. Agar kita memiliki masukan untuk memperbaiki dan mengembangkan institusi Polri. Kami yakin tidak bisa memperbaiki dan berbenah tanpa masukan dari masyarakat," ujar eks Kabareskrim Polri itu.


Adanya kritik dan saran hingga pujian dari masyarakat, dikatakan Sigit, hal itu akan diserap dan dijadikan energi positif untuk institusi Bhayangkara terus melakukan pembenahan serta perubahan untuk menjadi lebih baik lagi. Sehingga, semangat Polri Presisi dapat terwujud dengan sempurna.


Bahkan, Sigit, hasil karya dari peserta kreasi Setapak Perubahan Polri, agar dipasang dan dibaca. Sehingga personel kepolisian dapat terus menyerap aspirasi dari apa yang diharapkan oleh masyarakat Polri.


"Hasil karya semua peserta tentunya dihimpun kita perbanyak, ditempel dan dibaca seluruh anggota Polri. Bahwa itu menjadi harapan, kritik, dan apresiasi masyarakat dan saya minta terhadap hal itu kita selalu komitmen untuk berubah menjadi lebih baik," ucap mantan Kapolda Banten ini.


Diakhir pernyataannya, Sigit, seluruh jajaran kepolisian saat ini harus mendengar dan memperhatikan harapan masyarakat demi kemajuan dan kemajuan dari institusi Polri.


“Komitmen kita bersama adalah membenahi institusi dan insan Polri.


Terimakasih, atas kerja sama dari dewan juri yang mau meluangkan waktunya, terima karena pesertanya dari hasil yang lumayan, capek dan lelah. Bagi kami, ini merupakan apresiasi untuk mendukung Polri. Kami komitmen terus berbenah dan memperbaiki diri," tutup Sigit.


Source : humaspolri 

 Advertisement Here
 Advertisement Here