-->

Bersama Dewan Pers, Cegah Perpecahan Pemilu


Jakarta - FBINEWS

Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) melakukan audiensi dengan Dewan Pers di Mabes Polri, Jakarta Selatan. Audiensi tersebut bertujuan untuk mencegah perpecahan masyarakat saat pemilu.

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Probowo mengatakan, audiensi membahas potensi kolaborasi terkait program dan sosialisasi. Termasuk sistem pemanggilan untuk mencegah perpecahan.

"Terkait dengan hal-hal yang saat ini dilaksanakan oleh Polri yang biasa dikenal dengan sistem panggilan untuk mencegah terjadinya polarisasi," kata Sigit dalam keterangannya, Selasa (21/6/2022).

Lebih lanjut Sigit menjelaskan, Polri dan Dewan Pers wajib terus memberikan literasi kepada masyarakat. Khususnya tentang bagaimana menjaga politik yang sehat.

"Ini yang tadi kita bahas dan kita ingat bahwa kedepan kita harus menjaga ini semua, sehingga kita bisa memberikan literasi, pendidikan tentang bagaimana bersama menjaga poltik yang sehat, yang tentunya menjadi perhatian kita bersama," tambahnya.

"Kita butuh untuk mengurangi potensi-potensi perpecahan dan ini selalu saya sampaikan saat kita bertemu dengan seluruh elemen dan tokoh, khusus hari ini harus menjadi konsen kita karena saat ini kita butuh persatuan dan kesatuan di tengah dampak global," sambung Sigit.

Sigit mengatakan, pandangan akan menjaga sinergitas dan solidaritas dengan semua pemangku kepentingan. Terutama dengan TNI dan awak media yang selalu bekerja bersama di lapangan.

'Kami akan terus bersinergi untuk melakukan hal-hal yang terbaik bagi hubungan kemitraan antara pers, rekan-rekan media, dan kepolisian karena kita selalu berada di lapangan bersama-sama, baik dalam situasi butuh keberadaan kita,' tutur Sigit.


source : humaspolri
 

 Advertisement Here
 Advertisement Here