-->

Olahraga Sepeda Timbulkan Multiplier Effect


 

Jakarta - FBINEWS

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo yang mendorong olahraga sepeda nasional dapat menimbulkan multiplier effect atau dampak berganda bagi masyarakat. Menurut Sigit, hal itu bisa terwujud jika bidang tersebut dikembangkan dengan baik.

"Seperti yang kita sampaikan dalam desain olahraga nasional bagaimana kedepan olahraga sepeda tentunya menimbulkan multiplier effect kalau kita bisa kembangkan dengan baik," tutur Sigit dalam kegiatan Fun Bike Semarak Bhayangkara di Lapangan Mabes Polri, Jakarta, Minggu (19/6/2022).

Dalam hal ini, Sigit menyebut berbagai dampak positif yang bisa didapatkan masyarakat dari olahraga sepeda. Seperti mengurangi polusi, menumbuk Usaha Kecil dan Menengah (UKM) terkait sepeda, dan membuka lapangan kerja.

"Ini juga akan mengurangi dampak lingkungan, sebagai alternatif alat transportasi. Harapan kita juga akan menumbuhkan UKM dan industri terkait dengan hal yang tentunya bisa membuka lapangan kerja," tutur Sigit.

Sementara dari kegiatan Fun Bike, Sigit berharap sinergitas dan solidaritas antara Polri, TNI, awak media, dan OKP terus terjalin. Dia pun berharap Polri semakin solid dan transformasi presisi bisa berjalan dengan baik.

"Harapan kita di Hari Bhayangkara ke-76 Polri semakin bisa solid, sinergi, artinya apa yang selama ini kita laksanakan tugas pokok kita melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat bisa semakin optimal," tuturnya.

"Melaksanakan transformasi Polri yang presisi. Pastikan Polri dekat dan dicintai masyarakat," pungkas Sigit.


Source : humaspolri

 Advertisement Here
 Advertisement Here