-->

Polda Metro Jaya Apresiasi Deklarasi Khilafatul Muslimin Bekasi Setia Terhadap NKRI


 

Bekasi - FBINEWS

Anggota Ormas Khilafatul Muslimin yang berada di Bekasi mendeklarasikan diri setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Pancasila pada hari Senin (20/06/2022). Kabid Humas Polda Metro Jaya (Kombes. Pol. Endra Zulpan) menyambut baik pendeklarasian tersebut.

“Tentu kita menyambut baik deklarasi itu, mereka kembali kepada falsafah bangsa sesungguhnya, ideologi bangsa sesungguhnya, yaitu Pancasila,” tegasnya.

Ia menyampaikan, bahwa segala atribut dan kegiatan yang berkaitan dengan ormas Khilafatul Muslimin sudah tidak diperbolehkan lagi ada di wilayah Polda Metro Jaya.

“Dengan penyampaian Polda Metro Jaya kemarin, kita sudah memerintahkan jajaran untuk tidak ada lagi kegiatan-kegiatan Khilafatul Muslimin di wilayah Polda Metro,” tambahnya.

Terkait dengan penyelidikan Khilafatul Muslimin, Ia menyebutkan bahwa pemeriksaan dan pengembangan masih berlangsung.

“Penyidikan masih bekerja sekarang, masih 6 orang yang menjadi tersangka, masih menajalani pemeriksaan. Ini juga (masih) dalam rangka pengembangan,” tuturnya.

Ia memastikan pihaknya akan memberikan keterangan resmi mengenai perkembangan penanganan kasus Khilafatul Muslimin.

“Mungkin untuk beberapa hari ke depan, kami juga akan ada rilis lagi terkait dengan perkembangan penanganannya,” tandasnya.


Source : humaspolri

 Advertisement Here
 Advertisement Here